Kejaksaan Negeri Kabupaten Cilacap Adakan Vaksinasi Massal

Cilacap|CitraNewsIndonesia.com – Dalam rangka menyambut hari bhakti Adhyaksa Ke 61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kabupaten Cilacap Ke – XXI Kejaksaan Cilacap laksanakan vaksinasi secara massal dan gratis.

Kurang lebih 336 peserta ikut vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Darussalam Cilacap. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini langsung dipantau oleh Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Cilacap dan Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Farid Ma’ruf. Senin, (12/07/2021)

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Cilacap di tengah wabah pandemi Covid-19. Vaksinasi yang dilaksanakan Senin, (12/07/2021) di Gedung Darussalam Cilacap dihadiri Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Cilacap dan Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Farid Ma’ruf.

Kajari Cilacap, Timotius Tri Ari Mulyanto mengatakan pada media ini, vaksin dilakukan secara massal dan gratis dalam rangka menyambut hari bhakti Adhiyaksa ke 61dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 21. Dan yang terpenting dari pelaksanaan vaksin untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi 1 juta orang perhari, sehingga dapat mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

“Terlaksananya vaksin secara massal dan gratis ini, tidak lepas dari kerjasama kami dengan Dinkes dan pemerintah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Farid Ma’ruf. Alhamdulilah vaksin terlaksana sesuai target 336 orang, bahkan dalam pemantaun kita terlihat antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi sehingga melebihi dari jumlah yang diundang.

BACA JUGA :   KEJARI KABUPATEN CILACAP MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOTIKA

Banyak masyarakat yang datang dan mendaftar di tempat. Sebenarnya, pendaftaran vaksin melalui undangan dan juga ada yang memberikan foto copy KTP untuk mengikuti vaksin. Dan vaksin dilaksanakan tidak hanya sekali kita lakukan sesuai aturan yaitu dua kali, tahap satu dan tahap dua”‘, ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan utama vaksinasi adalah mensukseskan program pemerintah yaitu program strategis vaksinasi nasional khususnya untuk Cilacap adalah 1 juta 1 hari, itu harus sukses dan harus berhasil karena sangat diharapkan oleh pemerintah agar kita segera keluar dari pandemi covid salah satu kuncinya adalah vaksinasi.

Oleh karena itu jajaran kejaksaan dengan mengusung tema peduli bangsa berkarya untuk bangsa ingin juga berperan ikut mensukseskan vaksinasi mendorong masyarakat untuk ber vaksinasi, kemudian intinya adalah agar kita segera terbebas dari covid.
Ini yang bergerak berkolaborasi antara pemerintah daerah yang dikomandani oleh Pak Sekda, Dinkes dan Kejaksaan yaitu Adhyaksa sekaligus dengan istri-istri Jaksa yang tergabung dalam ikatan Adhyaksa Dharma Karini kebetulan berkaitan juga dengan hari jadi Adhyaksa yang ke 61 dan hari ulang tahun ikatan Adhyaksa dharmakarini yang ke-21

BACA JUGA :   Grup 1 Kopassus Serang Gelar Vaksinasi Massal Warga Binaan

Kejaksaan Negeri Cilacap mengharapkan dengan terlaksananya vaksin masyarakat bisa bebas dari acaman Covid 19, intinya manfaat vaksin ada dua. Satu, untuk membuat respons tubuh kita naik, dan kedua untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Farid Ma’ruf yang turut hadir untuk memastikan terlaksananya vaksinasi secara massal mengungkapkan pada media bahwa pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada kejaksaan yang telah bekerjasama mengadakan kegiatan ini. Mudah mudahan dengan adanya vaksin lewat hari ulang tahun Adhyaksa ini target yang sudah kita tentukan oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan bisa tercapai.

“Saya harapkan dengan vaksin ini kekebalan tubuh masyarakat semakin bagus walaupun belum menjamin bahwa itu tidak terkena covid. Oleh karena itu setelah di vaksin saya harapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan terutama pakai masker, jaga jarak dan dimanapun pakai masker ke pasar, ke toko-toko atau di kantor di manapun berada harus pakai masker”, tegasnya.Yos

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH