2 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemkab Kaji Taman Hutan Kota di Perbaungan Jadi Wisata Kota

2 min read

Serdang Bedagai, Citranewsindonesia – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan mengkaji dan membahas Taman Hutan Kota yang berada di Komplek Replika Sultan Serdang Perbaungan untuk menjadi tempat wisata tani di tengah kota.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat meninjau kondisi taman hutan kota Perbaungan, Jumat (2/7/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Kadis PUPR, Kadis Poraparbud dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Bupati yang diwakili Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan pihaknya akan mengkaji apakah taman hutan kota ini bisa dijadikan tempat wisata ditengah kota khususnya wisata tani. Sebab disepanjang taman ini ada sawah yang indah jika tanaman padi tengah tinggi.

BACA JUGA :   Bupati Darma Wijaya Harapkan Perbankan Bantu Perekononian Masyarakat

“Kami akan mengkaji apakah tempat ini bisa ditata kembali dan membantu perekonomian masyarakat. Khususnya kegiatan olahraga. Kita liat dulu pembahasannya jika memang berpotensi kita akan tata wilayah ini,”ungkap Wakil Bupati.

Apalagi, tambah Adlin, dikawasan ini sudah berdiri replika Sultan Serdang sebagai salah satu Icont Kabupaten Serdang Bedagai.

“Disinikan area strategis, ditengah kota, ada sawah, ada joging track, ada Gelanggang Olah Raga (GOR), ada kolam renang, jadi sudah lengkaplah. Tingga ditata kembali,”jelasnya.

BACA JUGA :   Pengalihan Penerima BLT Desa Di Desa Sukadamai, Kata Kades Sudah Tepat Sasaran

Disini juga akan dibangun taman lansia, taman bermain anak-anak serta sarana prasaran bermain lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Rosmaida Darma Wijaya mengungkapkan jika kawasan ini berpotensi untuk dikembangkan.

“Nanti diwilayah ini juga bisa kita buat tanam PKK yang cantik disini,”tambahnya ditemani Ketua GOPTKI Aini Zetara Adlin Tambunan.

( Aripin )

Facebook Comments
Subscribe for notification