20 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Di Kecamatan Kramatjati Per 22 Juni 2021 Tercatat 682 orang Terpapar Dan 147 orang Meninggal Covid19

2 min read

JAKTIM | Citranewsindonesia.Com — Kasus aktif positif Covid-19 di Kecamatan Kramatjati,Jaktim terhitung (22/6-2021) sebanyak 682 dan meninggal 147 orang kata Camat Kramatjati,Eka Darmawandi dampingi Wakil Camat Kramatjati, Jon Sarjono Rabu(23/6-2021) dikantornya.

Terkait dengan masalah Covid-19 itu, Camat Kramatjati, Eka Darmawan pimpinan rapat di ruang Aula lt satu kantor Kecamatan Kramatjati,Rabu(23/6-2021).

Pada rapat tersebut dihadiri Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Wakil Camat Kramatjati,Jon Sarjono Kepala Puskesmas Kramatjati , Polsek Kramatjati,Lurah sekecamatan kramatjati.

Di dalam rapat tersebut Camat Kramatjati meminta pada seluruh lurah yang ada di kecamatan kramatjati agar meningkatkan pengawasan prokes Covid-19 di lingkungannya masing masing dengan aparat Binmas,Babinsa dan Satpol PP kelurahan katanya.

Eka Darmawan juga minta kepada seluruh lurah agar memantau dan memberikan arahan di Masjid dan gereja agar tetap menjaga prokes untuk menekan angka penularan Covid-19 pintanya.

Sementara di Rw 08 Kelurahan Cawang,Kecamata Kramatjati,Jaktim Lurah Cawang pimpin apel razia gerbek masker,Rabu pagi(23/6-2021).

Pada acara tersebut,hadir Lurah Cawang,Didik Diarjo,Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo karo, Staf Kelurahan Cawang, Ibnu,Kanit Binmas Polsek Kramatjati Iptu Aang,Kasat Pol PP Kelurahan Cawang, Suhendar, Ketua Rw 08,Dadang dan pengurus Rt/Rw,FKDM Kelurahan Cawang.

Lurah Cawang berharap pada seluruh warga Rw 08 agar melaksanakan prokes dan mengurangi kegiatan keluar rumah kalau tidak terlalu penting untuk mencegah penularan Covid-19 harapnya.

BACA JUGA :   Anak Korban Pecandu Game On Line Sudah Mengkwatirkan Saat Ini?

Sedangkan Ketua Rw 08,Dadang mengatakan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di Rw 08 agar seluruh warga masyarakat menjalan prokes dan mengurangi kegiatan keluar rumah kalau keperluannya tidak terlalu penting agar terhindar terkena Covid-19 katanya.

Jadi seluruh warga Rw 08 harus secara bersama sama untuk menekan tingginya angka kasus aktif positif Covid-19 di Rw 08 ini sekarang berjumlah 35 kasus dari beberapa Rt katanya.

Kalau warga tetap bandel dan angka kasus positif terus naik maka di Rw 08 ini tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan lok dawn katanya kepada Citranewsindonesia.Com seusai acara gerbek masker itu.

Sementara Kanit Binmas Polsek Kramatjati,Iptu Aang mengatakan kepada Citranewsindonesia.Com,Rabu (23/6-2021) di depan kantor Rw 08 seusai acara gerbek masker bahwa untuk menekan angka kasus aktif Covid-19 itu seluruh warga kelurahan cawang ini harus mematuhi prokes dan 5 agar tidak tertular Covid-19 katanya.

Jadi,pihak dari Polsek Kramatjati kalau ada laporan dari Binmas kelurahan dari 7 kulurahan yang ada di kecamatan kramatjati ini siap turun kelapangan untuk melakukan razia gerbek masker bersama aparat tiga pilar kata Iptu Aang.

(Horison P)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH