Andri Priadi, S.E., M.M. : Berwirausaha Atau Karyawan Profesional

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Semua orang tentunya akan sepakat bahwa hidup itu pilihan. Ada orang yang memilih jalan hidup berdasarkan hobi, bakat, cita-cita atau bahkan karena sebuah keterpaksaan. Semua itu pilihan yang harus dilakukan. Beberapa orang juga sering mengatakan jalani saja hidup ini seperti air yang mengalir. Dan masih banyak sekali istilah-istilah yang menggambarkan proses kehidupan. Sekali lagi, itu semua adalah pilihan.

Kesuksesan merupakan mimpi kita dimasa yang akan datang. Siapa yang tidak mau akan sebuah keberhasilan. Tapi faktanya, itu semua tidak semudah apa yang sudah kita rencanakan. Akan banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk mewujudkan mimpi besar kita. Maka dari itu Sebuah kesuksesan bukan hanya didapat dari sebuah kerja keras saja, tetapi juga kita harus membangun dan merencanakan dengan matang.

Jika ada sebuah pertanyaan terkait mau jadi apa kita di masa depan nanti. Wirausaha atau karyawan profesional? Mungkin sebagian besar dari kita akan menjawab menjadi wirausaha sukses. Mungkin saja akan banyak orang juga akan menjawab menjadi karyawan profesional. Yang pasti menurut saya keduanya sesuatu hal yang baik, akan menjadi sesuatu hal yang luar biasa apabila apa yang sudah kita putuskan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

BACA JUGA  Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Angkatan 2015 Serang,Gelar Temu Kangen

Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang wirausaha, maka fokuslah dalam mengembangkan bisnis dibidang yang memang benar-benar dikuasai. Saat ini kita sudah memasuki era digital, siapa yang mampu menguasai teknologi akan menjadi pengusaha yang berhasil atau sukses. Mengutip pernyataan bapak sandiaga uno dalam sebuah buku berjudul THE BILLIONAIRE CODES. Beliau mengatakan “keberanian dan optimimsme adalah kunci awal untuk meraih kesuksesan”. Pada dasaranya, sebuah kegagalan merupakan hal yang biasa sering terjadi. Tapi, jika kegagalan diimbangi dengan ketekunan, maka disitulah akan muncul sebuah proses pembelajaran untuk membawa kita ke gerbang kesuksesan dalam berwirausaha. Jadi, kita semua akan sepakat bahwa tidak ada pengusaha yang sukses tanpa adanya sebuah perjuangan.

Lalu bagaimana dengan kita yang lebih memilih sebagai karyawan profesional? Ada beberapa alasan mengapa orang memilih menjadi karyawan profesional. Yang pertama menganggap penghasilannya akan lebih pasti. Kedua kita bisa belajar dari yang lebih berpengalaman dan yang ketiga jam kerjanya merasa lebih jelas. Selama itu ada jenjang karir yang bagus, Menurut saya ini termasuk pilihan yang baik juga. Apalagi di usia muda, pengalaman akan sangat dibutuhkan. Baik itu pengalaman pribadi, atau bisa juga banyak belajar dari orang yang sudah pengalaman untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan diri kita menjadi lebih baik.

BACA JUGA  LPTK Banten Lanjutkan Praktik Baik Perkuliahan dan Kemitraan LPTK-Sekolah

Pada intinya, pastikan apa yang sudah kita putuskan hari ini baik memilih menjadi seorang wirausaha atau menjadi karyawan profesional, kita bersungguh – sungguh menjalankannya dan bertanggung jawablah atas apa yang sudah kita jalankan. Bagi yang memilih menjadi seorang wirausaha, sebisa mungkin kita harus punya mentor bisnis yang mampu membimbing bisnis kita. semoga berkembang dan sukses dalam membuka lapangan pekerjaan, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Bagi yang memilih sebagai karyawan profesional, semoga karirnya baik, mencapai posisi yang di impikan dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang juga. Salam Sukses!!

Total View 7,994 

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH