FMCP Bersama Anggit Adi Juwita Gelar Pasar Murah Bantu Warga

Cilacap, CitraNewsIndonesia.com – Pasar murah yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Cinta Pesangrahan (FMCP) bersama Anggit Adi Juwita, Sabtu (01/05/2021) di Balai Desa Pesanggrahan langsung diserbu oleh warga setelah dinyatakan dibuka.

Pasar murah yang diselenggarakan kali ini sedikit berbeda dengan pasar murah pada umumnya, dimana warga yang belanja hanya membeli apa yang menjadi kebutuhan pokok saja, namun kali ini beberapa warga mendapatkan beras gratis dari panitia penyelenggara. Dan tidak kalah penting lagi kupon belanja akan diundi dan mendapatkan hadiah yang menawan berupa TV, kompor gas dan banyak hadiah-hadiah yang disediakan oleh panitia.

Salah satu warga yang belanja yang ditemui oleh media ini memberikan tanggapan terkait adanya pasar murah, dirinya sangat senang sekali bisa belanja dengan harga murah, “Dengan situasi masa covid-19 ekonomi masyarakat bisa terbantu” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada FMCP agar terus maju dan tingkatkan niat baiknya, bila perlu acara semacam ini tiap bulan karena masyarakat sangat terbantu.

Ditempat berbeda Anggit Adi Juwita Anggota DPRD Cilacap dari Partai PDI – Perjuangan mengungkapkan, Masyarakat Forum Cinta Pesanggrahan mengadakan pasar murah dalam rangka hari buruh internasional dan menyambut bulan suci Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri. “Kami berupaya untuk membuat kegiatan sosial yang mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat”, tandasnya seusai pembukaan pasar murah.

BACA JUGA  Walikota Airin Serahkan KTP-EL Kepada Camat Dan Sekcam se-Kota Tangsel

Lanjutnya, kebutuhan dari bahan pokok yang disediakan oleh Forum Masyarakat Cinta Pesanggrahan kurang lebih nominal 250 juta rupiah dan apabila semua terjual terkumpul 190 juta rupiah, 60 juta rupiah lainnya adalah subsidi yang dibantu oleh teman-teman yang memang ikut bersumbangsih dalam acara hari ini.

“Beberapa rekan-rekan dari kami yang support, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua sehingga 60 juta rupiah ini bisa tercover dengan baik”, paparnya.

Terlaksananya pasar murah tentu dari tim atau panitia jauh-jauh hari sebelum hari H sudah melakukan koordinasi dengan kepala dusun RT/RW kami meminta data satu KK mendapatkan satu kupon, harapannya semua warga Pesanggrahan bisa mendapat kesempatan untuk berbelanja di pasar murah ini tanpa terkecuali.

Lanjut Anggit, kegiatan ini adalah kegiatan sosial mengingatkan kita bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, harus saling membantu satu sama lain. Cinta terhadap sesama harus semakin meningkat kita peduli orang lain seperti mempedulikan diri sendiri dan itu tentunya bisa dipupuk dengan kegiatan seperti ini.

“Dan kebetulan saya dari Fraksi PDI-P dimana ibu Megawati Soekarnoputri selaku ketua Umum menghimbau kepada kami untuk bisa turun ke bawah bersama masyarakat dan tentunya hari ini adalah upaya itu yang saya lakukan dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua DPC PDI Perjuangan bapak Taufik Nurhidayat sekaligus ketua DPRD Kabupaten Cilacap karena terlaksananya pasar murah adalah termasuk support dari beliau yang luar biasa, mudah-mudahan beliau disehatkan dipanjangkan umurnya dan dilancarkan rejekinya” Ungkapnya

BACA JUGA  Kampus BSI Cawang, Bagikan 300 Nasi Book Tiap Hari Pada Warga Kelurahan Cawang

“Mudah-mudahan kecintaan teman-teman dari Forum Masyarakat Cinta Pesanggrahan semakin besar kepada teman-teman lainnya, tidak hanya hari ini ada kegiatan, kita satu bulan yang lalu sempat membuat acara sosial untuk masyarakat Desa Pesanggrahan dan menarik saya juga yaitu acara penyemprotan desinfektan seluruh Desa Pesanggrahan.

“Tidak hanya itu saja ke depan teman-teman FMCP memiliki banyak ide saking cintanya mereka kepada masyarakat Pesanggrahan, kiranya ide dari FMCP bisa dicontoh oleh masyarakat di sekitar Desa Pesanggrahan”, tegasnya.

Apa yang dilakukan oleh FMCP sangat baik dan perlu ditingkatkan hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman.

Tugiman mengatakan, sungguh luar bisa dimana masyarakat Desa Pesanggrahan ada kepedulian satu sama lain, lebih-lebih FMCP yang sudah terbentuk semakin maju, kehadiran FMCP sangat bermanfaat bagi warga. ” Makanya saya harapkan FMCP maju terus dan tetap kompak, giat semacam ini perlu ditingkatkan bila perlu tiap tahun diadakan”, tegasnya.

#Yos

Total View 2,634 

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

Subscribe for notification