Anggit Adi Juwita Menghimbau Masyarakat Patuhi Prokes Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Cilacap | Citranewsindonesia.com – Setelah dilakukannya penyemprotan desinfektan secara massal di Desa Pesanggrahan Anggit Adi Juwita Anggota DPRD Cilacap dari partai PDI – Perjuangan serukan kepada masyarakat bersama-sama harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggit Adi Juwita saat ditemui oleh media ini untuk mengkonfirmasi terkait penyemprotan desinfektan secara massal yang dilakukan pada (04/04/2021) di Desa Pesangrahan. Anggit mengatakan dirinya bersama FMCP beserta beberapa masyarakat Pesanggrahan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh Desa Pesanggrahan untuk memutus penularan Covid-19.

Lanjutnya, meskipun telah dilakukan penyemprotan secara menyeluruh masyarakat tidak boleh lengah terhadap ancaman covid-19 tetap waspada karena penularan covid tidak kelihatan secara langsung, saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengekedepankan dan mematuhi Prokes, diantaranya cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan-kerumunan yang berlebihan.

Harapannya setelah dilakukan penyemprotan bisa diputus mata rantainya dan bisa berkurang jumlah positif covid-19 karena belakangan ini Kecamatan Kesugihan khususnya Desa Pesanggrahan menyumbang jumlah penderita covid-19 yang paling banyak.

“Mudah-mudahan upaya saya bersama teman-teman FMCP bisa mengurangi dan membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan ini tentunya sekaligus perintah dan pesan langsung dari Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati bahwa saya sebagai kader PDI Perjuangan harus turun bersama rakyat khususnya mengatasi pandemi covid-19”, ungkapnya, Selasa (06/04/2021)

Lanjutnya, memang sampai hari ini Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan Bapak Tugiman tidak pernah meminta apapun terhadap saya, tetapi demi cinta masyarakat Pesanggrahan secara meluas tidak menunggu harus ada permintaan baru dilakukan.

“Mudah-mudahan apa yang saya lakukan bersama FMCP bisa bermanfaat dengan baik dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu Cilacap semakin bercahaya dan Kecamatan Kesugihan bisa segera menjadi zona hijau terbebas dari covid-19.”, tegasnya.

BACA JUGA :   Johan Sarijo Pengembang PT. Tata Daerah Mandiri Dalam Waktu Dekat Akan Bermusyawarah Dengan Pemerintah Cilacap

Penyemprotan desinfektan ini direspon baik oleh Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman. Tugiman mengatakan pada media ini, dirinya berterima kasih sekali kepada warga semua yang sudah peduli tentang masalah covid-19. “Minggu kemarin tanggal 04 April 2021 seluruh desa Pesanggrahan dilakukan penyemprotan, Desa Pesanggrahan ada enam kadus, 6 kelompok kegiatan untuk memberantas covid-19. Dalam pelaksanaannya memakai mobil Damkar tank semprot”, ungkapnya, Selasa (06/04/2021) di balai Desa.

Lanjut Kades, saya menghimbau kepada masyarakat yang telah terkena Covid untuk tidak malu mengakuinya, karena kalau malu-malu mengakuinya justru akan mempercepat penularan kepada yang lain dan semakin sulit dilakukan pengobatan. “Kita harapkan Covid-19 cepat berakhir tidak hanya di Desa Pesanggrahan saja tapi secara menyeluruh”, tandasnya.

Yos

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH