Diskusi Publik Wakil Bupati Terpilih Sergai :  PERS Kawal Kinerja Kami

Diskusi Publik Wakil Bupati Terpilih Sergai : PERS Kawal Kinerja Kami

Serdang Bedagai|Citranewsindonesia.com – Dua hari menjelang hari Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai Terpilih, H. ADLIN TAMBUNAN, melakukan diskusi publik, di Kopi Literasi Jalan Negara Sei Rampah, Rabu ( 24/02/2021).

Dalam diskusi itu, H.Adlin Tambunan memohon kepada insan pers agar mengawal kinerja mereka yaitu H.Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan selama dalam menjalankan pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2021- 2024.

“Kawal kami dalam menjalankan Pemerintahan Sergai bersama Bupati H. DARMA WIJAYA selama kurang lebih 3,5 tahun kedepan”, ungkap H.Adlin Tambunan pada Diskusi Publik terdebut.

Dalam kesempatan itu, H.Adlin Tambunan juga mengapresiasi dukungan masyarakat Serdang Bedagai yang telah memilih sampai 76% pada pilkada lalu. “Kami mengapresiasi dukungan masyarakat Sergai karena telah memilih kami sebanyak 76% pada pilkada 9 Desember 2020 lalu”, ungkap Adlin lagi.

Kedepan Kawal kami dalam memimpin kabupaten ini, karena keterbatasan anggaran juga PAD Kabupaten yg rendah dan tidak maksimal, mengharuskan kami melakukan prioritas atas kepentingan publik. Apalagi Mendagri telah mengingatkan untuk lebih mengutamakan memutus mata rantai penyebaran Covid19 secara masif.

BACA JUGA :   DPC PDIP Sergai, Tanam 500 Pohon Pada HUT Ke-48

Pasca Pelantikan dan pengambilan sumpah, kami bersama Bupati Darma Wijaya, memohon maaf kepada masyarakat Sergai secara khusus, karena tidak bisa merayakan seremonial dan syukuran bersama-sama karena antusiasme masyarakat pasti tidak mungkin bisa kami batasi, sedangkan aturan pembatasan prokes sekarang sedang digalakan. Kita harus memberi contoh sebagai pemimpin dlm penerapan prokes di masyarakat.

Selanjutnya H.Adlin Tambunan juga menyampaikan bahwa Kedepan, kerja prioritas kita selain infrastruktur Jalan dan irigasi sebagaimana visi misi kampanye lalu, banyak hal yg menjadi PR kami dlm periode singkat memimpin. Masalah Sampah dengan TPA nya, juga soal truk sampah yg sudah tua dan tanpa perawatan, juga orang2 pengelolanya.

BACA JUGA :   Istri Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai kompak Gunakan Kebaya Biru

Komplek Kantor Bupati dan sekitarnya yg selain kumuh, dengan drainase buruk, rawan banjir dan gelap gulita. Baru-baru ini kita dengar lagi ribut-ribut soal aset dengan kabupaten Induk padahal 17 tahun Sergai berjalan tanpa masalah.

Salah satu komitmen kami, soal domisili, seperti janji saya pada masa kampanye lalu akan bertempat tinggal di Wilayah hukum Sergai sebelum dilantik jika menang, hari ini saya penuhi, saya dan keluarga lagi bersih-bersih dan besok sudah berada di Sergai, tinggal pindah KK dan KTP saja.

Wabup terpilih itu juga mengatakan, acara diskusi seperti ini perlu rutin kita lakukan, sebagai media evaluasi buat kami juga sebagai penyambung aspirasi. Terimakasih kami ucapkan kepada Sergai di Secangkir Kopi, yg telah berinisiatif melaksanakan diskusi ini, tutupnya.

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA