20 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Nias Barat Pimpin Rapat Lintas OPD

2 min read

KAB.NIAS BARAT |Citranewsidonesia.com– Bertempat di ruang kerja Bupati Nias Barat dihadiri segenap Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab.Nias Barat; Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM pimpin Rapat lintas OPD Jumat, 29-1-2021, lingkup Pemerintahan kab.Nias Barat.

Dalam arahan tugasnya Bupati Nias Barat memulai pembicaraannya dengan menghimbau kepada seluruh peserta rapat untuk terus berbuat baik selagi hidup masih ada. Tugas kita adalah melayani dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.
Saya mengabdi kepada Negara sejak 1975 dan berakhir pengabdian saya pada bulan April 2021 ini, artinya kurang-lebih 40 tahun saya mengabdi untuk Negara dan masyarakat. Selama itu juga Tuhan sudah menolong menjauhkan dari segala penyakit dan dari segala marabahaya, tutur Bupati.

Lebihlanjut Bupati sampaikan bahwa apa yang sering di katakan Prof. Dr. Fakhili Gulo (Sekda Nias Barat) “kalau mau jadi pimpinan harus siap menerima resiko, siap di bully, siap di soroti dan lain sebagainya”. Tetap sabar melayani masyarakat, karena semua omelan mesti berada dipundak kita sebagai pemimpin, ujar Bupati.

BACA JUGA :   PENTAS KESENIAN NIAS DIHADIRI BEBERAPA DUTA BESAR

Bupati melanjutkan bahwa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dilakukan perekrutan mulai bulan Juli 2021, oleh itu berdayakan PTT yang sudah ada hingga Juni 2021. Setiap OPD menyusun data terakhir terkait aset yang akan kita laporkan nanti. Demikian juga SPJ tahun 2020 jangan di anggap remeh oleh Bendahara Pengeluaran masing-masing OPD, nota-nota pengeluaran walau nilainya kecil harus di lengkapi dan jangan dianggap sepele, papar Bupati.

Acara selanjutnya ruang diskusi dan masing-masing pimpinan OPD menyampaikan statement serta laporan singkat perihal kondisi rill yang ada saat ini.

@nb_alex.nias33//

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH