BANTENKABUPATEN SERANGNEWS

Masih Pandemi Covid-19, Polda Banten bersama Forkopimda Terus Lakukan Operasi Yustisi

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten menggelar Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya 2020 di Pasar Lama Kota Serang dan pertokoan Royal, Rabu (06/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita Satgas Aman Nusa II Kalimaya melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Lama Kota Serang dan pertokoan Royal, dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan Operasi Yustisi ini merupakan bentuk penegakkan hukum,” ujar Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Perkuat Ketaqwaan Personel, Polres Cilegon Polda Banten Gelar Binrohtal

Edy Sumardi menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial.

“Dalam Operasi Yustisi hari ini, kami memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambah Edy Sumardi.

Lebih lanjut Edy Sumardi menyampaikan bahwa jumlah pelanggar yang terkena teguran sosial dalam Ops Yustisi hari ini yaitu 63 orang.

“Dan untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kami beri himbauan dan penjelasan kepada mereka bahwa virus ini sangat berbahaya, dan penularannya sangat cepat. Semoga dengan kita memberikan himbauan kepada masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Ditsamapta Polda Banten Perketat Keamanan Stasiun KAI Untuk Kenyamanan

Edy Sumardi juga menjelaskan dalam Operasi Yustisi tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan sebanyak 101 personel diantaranya yaitu, ada dari Polri 45 personel, TNI 8 personel, Satpol PP 40 personel, Dishub 4 personel dan BPBD 4 personel,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui Operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan dari Operasi Yustisi ini juga dapat mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Edy Sumardi.

(Bidhumas)

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH