Sahabat Kemenag Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI Tahun 2021 Indonesia Rukun

Tangsel | Citranewsindonesia.com — Dirgahayu hari Amal Bakti ke 75 kementrian agama RI yang berlokasi di Jl. Wana Kencana, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten ini dalam tema mengusung tema Indonesia rukun yang diadakan pada hari selasa 5 Januari 2021.

Di usia 75 tahun Kementrian Agama adalah untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.Kementrian Agama juga memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragam tanpa membedakan satu sama lain.

Toleransi dan kerukunan anatr umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama

BACA JUGA  Mantan Wakil Ketua KPK, Membuka Minimarket Pertama Yasindomart

Kegiatan ini dihadiri oleh HJ. Airin Rachmi Diany SH MH (wali kota Tangsel),H.Abdul Rojal,MA(kepala kantor kemenag Tangsel),H.Aby Sayma Maulana SSI.SPDI MM
(Ketua Ittihadul Muballighin Kota Tangsel),para staf kemenag Tangsel,para perwakilan penyuluh PNS dan non PNS,penyelenggara agama Katolik dan Kristen,Pengawas,dan perwakilan guru-guru Madrasah.

“Dalam semangat Kementerian Agama saat ini dapat di artikan dengan beberapa yaitu:

Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.
Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.
Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan”,Ucap Airin

BACA JUGA  Pemkot Tangsel Dapat Predikat Sangat Inovatif Dari Kemendagri

“Semoga Pelayanan di kemenag semakin baik dan meningkat dan masyarakat puas dengan pelayanan kementrian agama.” Harapan H.Abdul Rojak,MA.

#maria

Total View 236 

Facebook Comments

Maria

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH