LAN RIAU : Kapolda Riau Layak Jadi Kepala BNN

RIAU | Citranewsindonesia.com– Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy sejak memimpin Polda Riau memiliki reputasi yang sangat baik dalam komitmen nya menegakkan hukum.

Dari pengamatan masyarakat Riau dan seauai informasi di tengah-tengah masyarakat bahwa Kapolda Riau yang ramah ini tidak kompromi kepada penjahat berdasi, seperti kejahatan Narkoba, Korupsi, Perusak Lingkungan dan lainnya.

Sebagaimana informasi yang didapat dari sumber-sumber yang dipercaya bahwa sejak menginjakkan kaki di Bumi Lancang Kuning , Kapolda bintang 2 dipundak ini selalu menolak bantuan apapun dari pengusaha yang ingin membantu opreasionalnya ketika baru menjabat.

Selanjutnya Kapolda Riau yang satu ini sangat terbuka, transparan dan selalu menerima masukan dari masyarakat.

Prestasinya di bidang pemberantasan Narkoba juga sangat signifikan, terhitung sejak menjabat , jajaran Polda Riau, baik Resnarkoba maupun polres di wilayah Polda Riau, sukses menggagalkan ratusan kg peredaran Shabu-Shabu.

Kesungguhannya memberantas narkotika tidak main-main sebagai efeknya sudah beberapa tempat hiburan yang dicabut izin nya karena terbukti menjadi tempat penyalahgunaan Narkoba.

Prestasi ini diapresiasi oleh Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Riau.

Sefianus Zai,SH selaku ketua DPD LAN Riau kepada wartawan, mengatakan sangat layak dan sangat tepat jika Irjen.Agung Setia Imam Effendy dipercayakan menjadi Kepala BNN pusat.

” Setiap saya bersilaturahmin kepada beberapa Kapolres di jajaran Polda Riau, para Kapolres mengakui bahwa Kapolda saat ini , sangat memberi atensi atas pemberantasan Narkoba, setiap hari beliau selalu menagih targat pengungkapan kasus Narkoba, dan terbukti dalam tahun ini sudah ratusan Kg Shabu2 di tangkap oleh jajaran Polda Riau,” ucap Zai.

“Begitu juga saat Kapolda menjadi pembicara dalam seminar yang ditaja FPK pada tanggal 01 Des 2020 kemarin, Dihadapan ratusan orang peserta yang terdiri dari paguyuban, Kapolda tidak lupa mengingatkan bahwa Narkoba dapat meruba budaya yang baik di tengah-tengah masyarakat, sehingga ancaman Narkoba patut dan harus selalu di waspadai, urai Kapolda saat itu,” beber Zai.

BACA JUGA  Sengketa Pilkada Kotim, Paslon Harati Besok Hadiri Sidang Pendahuluan

Sefianus Zai yang berprofesi advocat ini berharap agar Presiden mempertimbangkan Kapolda Riau Irjen.Agung Setia Imam Effendy menjadi Kepala BNN.

” Kita sebagai aktifis anti narkoba di Riau, sudah mengamati dan melihat kinerja Pak Kapolda Riau selama menjabat, beliau sangat komit dan konsisten memberantas narkoba, tanpa kompromi, kita berharap beliau di beri amanah jadi kepala BNN pusat,” ucapnya mengakhiri.*

 42,289 Total View

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai