Walkot Jaktim,M.Anwar Tunjuk Kelurahan Cililitan Jadi Kampung Tangguh Penanganan Banjir

Jaktim-Citranewsindonesia.com– Walikota Jaktim,M.Anwar adakan rapat Selasa,(1/12-20) dengan seluruh Sudin Jaktim, Camat Kramatjati, Eka Darmawan,Lurah Cililitan,Agung BS beserta jajarannya turut hadir di RPTRA Kelurahan Cililitan,Kecamatan Kramatjati,Jakarta Timur

Seusai rapat para peserta yang hadir melakukan simulasi penanganan banjir pada masa Civid-19 di RPTRA Cililitan itu. Pada acara tersebut BPBD Jaktim memberi arahan pada peserta simulasi penanganan banjir itu.

Seusai rapat,Citranewsindonesia.com minta komentar dari Walikota Jaktim,M.Anwar seputar penanganan banjir di wilayah Jaktim,dia mengatakan penanganan banjir pada masa Covid-19 memang ada bedanya dengan kondisi normal katanya Di gedung RPTRA Cililitan itu.

Anwar menjelaskan, pada masa Covid-19 ini tim relawan penanggulangan banjir harus memisahakan tempat OTG dengan 3 M agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 jelasnya.

BACA JUGA  Pemerintah Kota Tangsel Serahkan LKPD Tahun 2020

Jadi di tingkat Rr/Rw itu para tim relawan sudah harus terbentuk untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir itu kata M.Anwar.

Sistem koordinasi antara pimpinan dibawah seperti lurah dan camat harus cepat melaporkan lokasi banjir yang terjadi di wilayahnya ke kantor walikota Jaktim,agar walikota bisa langsung meminta jajaranya untuk terjun ke lokasi banjir itu jelas Walikota Jaktim,M.Anwar.

Selain itu,dia mengatakan,untuk wilayah Jaktim,sudah banyak dibuatkan sumur resapan dengan kedalaman 20m untuk mengatasi titik lokasi banjir itu.

Seperti di Jl.DI Panjaitan itu sudah dibuatkan sumur resapan kalau musim kemarau air bisa dimanfaatkan kalau musim hujan dapat mengurangi genangan banjir paparnya.

BACA JUGA  Dwi Asmariyati : 72 Persen Warga Tangsel Sudah Terdaftar JKN

Dulunya ada sekitar 72 titik banjir di Jaktim sekarang tinggal separuhnya tutur Walikota Jaktim,M.Anwar.

Sementara Camat Kramatjati,Eka Darmawan mengatakan,di kelurahan cililitan ditunjuk kampung tangguh penanganan banjir oleh Walikota Jaktim karena selama ini dianggap mampu tangani banjir katanya.

Sekarang ini tinggal untuk meningkatkan kinerja tim relawan penanganan banjir di tingkat Rt,Rw di titik banjir di kelurahan cililitan itu jelas Camat Kramatjati,Eka Darmawan di halaman RPTRA Cililitan.

(Horison P)

 1,533 kali dilihat

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH