Selesai Direhab, Dandim 0104/Atim Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Langsa|Citranewsindonesia.com –Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 22/Langsa Barat Lettu Inf Supriyanto menyerahkan kunci rumah kepada Nek Ngadinem.

Acara penyerahan kunci rumah layak huni kepada penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilaksanakan pukul 14.00 Wib, Kamis, (01-10-2020), di Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kodim 0104/Atim dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bangunan rumah milik Nek Ngadinem (56) yang sebelumnya terlihat sangat memprihatinkan karena material kayu yang merupakan bahan utamanya sudah lapuk, atap dari seng dan Rumbia sudah banyak yang bocor disana sini, “kata Danramil disela-sela acara kepada awak media.

BACA JUGA :   Lewat Program “TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Ingatkan Dampak Buruk Game Online Terhadap Para Pelajar

Namun setelah mendapatkan sentuhan dari personel Koramil 22/Lgsb, bangunan yang dahulu reot kini disulap menjadi bangunan yang berwarna hijau, atap dati seng dan lantai sudah dicor sehingga menjadi rumah kategori sehat dan layak untuk dihuni.

Sementara ditempat terpisah Dandim mengatakan bahwa, pelaksanaan bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim dalam rangka HUT ke-75 TNI. “Kalau tahun sebelumnya biasanya HUT TNI kita acarakan dalam berbagai kegiatan. Tetapi karena covid-19 ini sehingga untuk pengumpulan masa dibatasi, ”ujar Dandim saat dikonfirmasi awak media.

Menurutnya, untuk menghindari pengumpulan masa karena acara tersebut maka kegiatan-kegiatan HUT TNI dialihkan menjadi kegiatan karya bakti dan bakti sosial, salah satunya adalah rehab RTLH di wilayah Kota Langsa.

BACA JUGA :   Terus Diregenerasi, Polda Banten Kembali Kirim 4 Personel Terbaik ke Misi Internasional

“Alhamdulilah hari ini Rehab RTLH Nek Ngadinem sudah selesai, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Prajurit saya yang di jajaran Koramil 22/Lgsb dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan rehab RTLH yang kita dukung dan kerjakan bersama sesuai dengan tema HUT TNI yaitu Sinergi Untuk Negeri, ”pungkas Dandim.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH