1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ketua Fraksi PAN, Komisi 8 DPRRI Ali Taher Gelar Aspirasi Masyarakat di Wilayah Banten III Tangsel

3 min read

TANGSEL|Citranewsindonesia.com –– Guna menyerap berbagai keluhan di masyarakat, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Anggota Komisi 8 DPR-MPRRI Ali Taher gelar Aspirasi Masyarakat (Asmas) wilayah Banten III Kota Tangerang Selatan, Bertempat di Aula Masjid Baitturahman, jalan Suka Makmur Serua Indah Ciputat Tangsel. Selasa 29/09/2020.

Usai acara Ali Taher kepada wartawan  mengatakan program bantuan dalam menyerap aspirasi masyarakat yang telah di glontorkan untuk dapil III Provinsi Banten, untuk wilayah Tangerang Raya sebesar 7 milyar.

“Ya kunjungan ini untuk kegiatan DPR-MPRRI, yaitu program aspirasi masyarakat kemudian ada sosialisasi dapil, dan ada empat pilar dan sebagainya kebetulan beriringan dengan itu saja berkunjung kesini dulu ada program bantuan covid 2019 tentang bantuan madrasah mustalim kurang lebih sekitar 7 milyar yang kita gelontorkan di capil tiga Tangerang Raya, diantara salah satu penerima adalah Taman Pendidikan Quran (TPQ) Baiturrahman di serua indah ini sehingga saya datang berkunjung sekaligus melihat perkembangannya, dalam penggunaan dana juga yang lainnya,” terang Taher.

BACA JUGA :   DPD LPM Tangsel Gelar Konsolidasi Internal Organisasi Di Kecamatan Ciputat

“7 milyar untuk bidang agama, madrasah aja 3 wilayah sudah dibagikan ke kabupaten kabupaten, Kota Tangsel, sama Tangerang Raya paling banyak 60% itu untuk wilayah Tangerang Raya,” tandasnya.

Taher menambahkan meski masih banyak kekurangan dalam bantuan tersebut, Taher berpendapat terjun langsung mendengar aspirasi masyarakat sangat penting dan menurutnya interpensi program pemerintah dalam aktifitas sosial pada saat pandemi covid-19 juga sangat penting.

“Saya melihat banyak yang masih kurang dalam bantuan ini, alat kelengkapannya kemudian panduan orang tua dalam menyekolahkan anak anaknya di TPQ kemudian juga saya membantu toilet dan yang lainnya, tetapi yang di maksud adalah interpensi program pemerintah dalam aktifitas sosial pada saat pandemi itu yang paling penting, namun saya seorang anggota DPR juga senang karena kesenangan selalu turun terjun langsung ke masyarakat dan jadi deket menyampaikan aspirasi, pemimpin itu kan harus banyak mendengar keluh kesah masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :   Dinas Pendidikan Tangsel Outbond Ceria Dengan Anak Yatim

Taher juga mengatakan dari kedua tempat yang di kunjunginya yaitu di wilayah Tangsel, menurutnya masih banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang sarana prasarana dan
Kesejahteraan.

“Keluhan yang paling banyak adalah dalam hal sarana prasarana, dan kesejahteraan guru hampir hampir tidak terjangkau meskipun sekolah formal sudah ada, sekolah diniyah (non formal) itu kurang mendapat perhatian, ini yang kita perjuangkan saya konsen nya di situ,” paparnya.

Taher berharap Pemerintah Daerah dapat terjun langsung mendengar aspirasi masyarakat dan mampu berperan aktif dimasa pandemi.

“Peran pemerintah daerah bergerak di APBD bagaimana yang kurang dan bisa menutupi yang bisa dilakukan, turun dengan sembako kemensos, BNPB, pemberdaayan perempuan dengan KPAI, karena banyak program sosialosasi yang telah di lakukan tapi antara problem masyarakat itu terkadang tidak selalu cocok dengan yang kita lakukan,” terangnya.

Ditempat yang sama ketua Rw 03 Serua Indah Kelurahan Ciputat Sarmili mengatakan masyarakat serua sangat mengapresiasi kegiatan terjun langsung anggota DPR-MPRRI dalam mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Allhamdullilah masyarakat senang kehadiran beliau menurut saya kedatangan orang pusat sangat susah dateng, dipanggil ga pernah dateng mungkin ya ini karena link juga tapi juga mungkin melihat wilayah mana yang bisa di datangi, intinya sangat membantu,” pungkasnya.

#h3n

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH