Darma Wijaya : Jangan Pernah Lupakan Budaya Gotong-Royong

Darma Wijaya : Jangan Pernah Lupakan Budaya Gotong-Royong

Kabupaten Sergai, Citranewsindonesia.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan H Darma Wijaya membuka secara resmi Utusan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tebing Syahbandar bertempat di aula Kantor Desa Sei Priok Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (19/09/2020).

Dalam kesempatan itu, H Darma Wijaya yang juga merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai yang berpasangan dengan H Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan bahwa Kader PDI Perjuangan harus bisa membudayakan sifat gotong royong, “Kita sebagai Kader PDI Perjuangan jangan pernah lupakan Budaya Gotong-royong, sebab dengan adanya Budaya itu, Indonesia sebagai bangsa yang ber kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 1945 dapat dikenal oleh Bangsa lain”.

Untuk itu, Darma Wijaya melanjutkan bahwa untuk membangun suatu daerah, terkhusus Serdang Bedagai, perlu adanya pengaplikasian budaya Gotong-royong, sebab, sebagaimana yang kita ketahui, dengan bergotong-royong maka permasalahan yang timbul di masyarakat akan dengan mudah kita selesaikan.

Darma Wijaya yang merupakan putra asli Sergai kelahiran Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul menyebutkan bahwa Kecamatan Tebingtinggi merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, terlihat dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sejak awal Sergai, Kecamatan Tebingtinggi salah satu Kecamatan yang menjadi penentu suksesnya Pilkada di Sergai.

BACA JUGA :   Sergai Launching Inovasi PEDULI Bagi Masyarakat

“Hari ini, saya juga melihat bahwa Kecamatan Tebingtinggi dapat mengukir kembali sejarah Pilkada yang lalu, terlihat dari semangat ingin perubahan dan pembaharuan yang dipertunjukan oleh masyarakat Kecamatan Tebingtinggi”

Menutup sambutannya, H Darma Wijaya yang juga merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai mengingatkan kembali kepada para relawan dan kader PDI Perjuangan untuk menekankan sifat santun dan ramah dalam mensosialisasikan Perubahan dan Pembaharuan di masyarakat serta ciptakan Pilkada yang damai, aman dan bermasyarakat.

Tak lupa juga, Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat Serdang Bedagai untuk selalu menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, serta jangan berkerumun atau mengumpulkan massa tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Senada dengan Ketua DPC PDI Perjuangan H Darma Wijaya, Balon Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan juga menyebutkan bahwa budaya Gotong-royong harus digalakkan di Bumi kita yang tercinta ini. Selain itu Adlin menyebutkan peran penting kebersamaan yang terbungkus dalam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam mensukseskan Kabupaten Sergai menjadi Dambaan di Sumatera Utara.

BACA JUGA :   Bupati Sergai Tinjau Lahan Pengadilan Negeri Sergai

Adlin menyebutkan bahwa untuk mencapai Perubahan dan Pembaharuan bagi Serdang Bedagai sangat diperlukan kebersamaan antara para relawan dan kader bersama dengan Masyarakat Serdang Bedagai, guna membawa Serdang Bedagai yang jauh lebih baik lagi dari hari ini.

“Kita tidak mengatakan bahwa kepemimpinan saat ini buruk, jelek, atau tidak baik, namun kita harus menyakini bahwa kita bisa membawa Serdang Bedagai kepada arah yang lebih baik lagi dari hari ini sebagai Kabupaten Dambaan kita semua”

Dalam Musancab Kecamatan Tebingtinggi dan Bandar Khalifah terpilih sebagai ketua PAC Kecamatan Tebingtinggi Gonong Situmorang, Sekertaris Leonardo Sitanggang, Bendahara Supardi, Serta Kecamatan Bandar Khalifah Ketua Parulian Sinaga, Sekertaris Asi Marojahan Siagian, Bendahara Jusen Sitorus.

Sebelumnya pada Jum’at 18 September 2020, Musancab Kecamatan Dolok Masihul dan Bintang Bayu terpilih sebagai ketua PAC Kecamatan Dolok Masihul M. Yani Rangkuti, Sekertaris Rudi Sianturi, Bendahara Nongat Sinaga, dan Kecamatan Bintang Bayu terpilih sebagai ketua Darmawan Saragih, Sekertaris Rosmaida Simanjuntak, Bendahara Jumino.(Aripin).

Facebook Comments
NEWS SUMATERA