KEHADIRAN RELAWAN SERUYAN BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT

KEHADIRAN RELAWAN SERUYAN BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT

KAB.SERUYAN— Masyarakat di Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah patut bersyukur dengan kehadiran Relawan Seruyan yang di ketuai oleh Hongki Pranoto,banyak hal yang sudah terbantu dengan adanya gerakan ini.

Hongki Pranoto yang tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Muhamadiah Palangkaraya semester 5 ini mencoba membawa beberapa rekan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Seruyan membentuk suatu Organisasi Relawan Seruyan beranggotakan 10 orang.

Adapun kegiatan yang di lakukan Relawan Seruyan ini cukup unik dan sangat membantu ketika masyarakat Kab. Seruyan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Doris SilvanusPalangkaraya,mereka akan mendatangi dan mendata apa-apa saja yang di butuhkan oleh keluarga yang sakit,seperti pasien yang membutuhkan donor darah,belanja keperluan selama menunggu di rumah sakit.

BACA JUGA :   MENGENAI BANJIR,INI HIMBAUAN BUPATI SERUYAN UNTUK PARA KEPALA DESA

Pendi adalah satu orang yang pernah di bantu oleh Relawan Seruyan mengatakan ketika di hubungi Kabiro Seruyan Cirtanewsindonesia.com melalui via telpon,”Kami merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kehadiran Relawan Seruyan di tengah kesedihan ketika orang saudara kami sakit.” tutur Pendi.

Ketua Relawan Seruyan Hongki Pranoto ketika di wawancarai merasa senang jika masyarakat bisa terbantu dengan kehadiran Relawan Seruyan,kedepan nya ia berharap masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan juga bisa menghubungi,supaya Relawan Seruyan bisa membantu masyarakat jika di perlukan ketika ingin membuat BPJS Kesehatan.

BACA JUGA :   Booming CPO di Kalteng Perlu Dukungan Jalan yang Memadai

“Anggota Relawan tersebar di beberapa Kec. Seruyan,siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti pembuatan BPJS Kesehatan dan donor darah.” tutur Hongki Pranoto kepada Kabiro Seruyan Citranewsindonesia.com

No Tlpn/Wa Relawan Seruyan 0813-5030-3134 (Hongki Pranoto)

Kabiro Seruyan : Afner Juliwarno

Facebook Comments
KAB.SERUYAN KALIMANTAN NEWS