29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kotak Suara Dari PPK Dapil IV Menuju KPU Rohil Dikawal Personil Gabungan

2 min read

ROKAN HILIR, CitraNewsIndonesia Seketariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bagan Sinembah,memberangkatkan sebanyak 2045 Kotak Suara ke KPU Kabupaten Rokan Hilir Jum’at (3/5/2019).

Pantauan awak media di Gedung Guru, Kelurahan Bahtera Makmur, bahwa pemindahan ribuan kotak suara tersebut kedalam Mobil Colt Diesel di kawal oleh pihak ke polisian Polsek Bagan Sinembah.

Bahkan pemindahan kotak suara tersebut personil kepolisian juga turut serta memuat atau mengangkat kotak suara tersebut kedalam truck. Armada yang pergunakan untuk mengantarkan kotak suara tersebut ke KPU Rohil sebanyak 17 unit truk colt diesel.

” Jumlah kotak suara yang ada di PPK Bagan Sinembah ada sekitar 2045 kotak. Dan kotak suara ini akan kita antarkan ke KPU Rohil dengan dikawal aparat kepolisian,” kata Ketua PPK Bagan Sinembah, Fahmi Hamdani Nasution.

BACA JUGA :   Salimah Dan KNRP Gelar Tabligh Akbar Peduli Perjuangan Bangsa Palestina 

Dan ribuan kotak suara ini, lanjut Fahmi, digunakan selama pemilu 17 April lalu yang tersebar dari 409 Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“409 TPS ini dari tiga Kecsmatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah Raya, kecamatan Bagan Sinembah dan Balai Jaya dan keseluruhannya berjumlah 2045 kotak,”jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan sampai ke KPU Rohil.

BACA JUGA :   Sejarawan Banten Optimis KH Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional

“Kita akan mengawal pengantaran logistik pemilu ini, dan kita terus kawal kotak-kotak ini sampai ke Bagansiapiapi,” katanya.

Dalam pengawalan kotak suara tersebut hingga ke KPU Rohil, petugas kepolisian dilengkapi dengan senjata lengkap. Hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadi hal – hal yang tidak di ingankan selama proses mengantaran.

” Untuk petugas yang mengawal pengiriman kotak suara ini dilengkapi dengan senjata lengkap. Dan ini gabungan dari Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir,”ungkapnya.

Penulis (Roy Suroyo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification