BNNK Sergai Berharap Desa Mau Berperan Aktif Berantas Narkoba

Kab.Sergai, Citranewsindonesia – Dalam M memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) melakukan sosialisasi anti Narkoba dengan cara membagikan stiker pertuliskan Jauhi Narkoba dan pembagian masker kepada masyrakat dalam rangkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain hal tersebut, BNNK Sergai juga melakukan turring bersama klub Motor untuk berkeliling melakukan Sosialisasi sebagai salah satu kegiatan menyambut HANI. Hal tersebut di sampaikan kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan saat lakukan konfresi pers di aula kantor BNNK Sergai. Senin (29/6/2020)

BACA JUGA :   Peringati Hari Keluarga Nasional, Pemkab Sergai Dukung Program Berantas Stunting

Dikatakan Adlin, agar pemberantasan narkoba ini bisa lebih Optimal kita mengharapkan kerja sama kepada seluruh kepala desa yang ada di sergai, untuk membantu dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada seluruh lapisan masyarakatnya, setidaknya dengan cara tersebut kita dapat mengurangi penguna yang masih dalam tahap coba pakai. Katanya

Di tambakan Adlin, saya juga siap jika para kepala desa ingin mengundang saya dalam setiap melakukan Sosialisasi, karena hal tersebut sangat membantu kinerja kita dalam melakukan pencegahan terhadap penguna baru. Tuturnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Rehap BNNK Sergai Mahdalena Sirait menyampaikan, bahwa yang sebelumnya pengurusan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) tidak di pungut biaya dengan catatan bagi yang mengurus hanya membawa alat tes urinnya yang ukuran 6 parameter dan bebas membeli alatnya di mama saja, di Juli 2020 mendatang karena di berlakukannya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), maka bagi siapa saja yang mengurus SKHPN akan dikenakan biaya sebesar Rp 290.000. Untuk persyaratannya sendiri hanya membawa foto copy KTP, mengisi polmulir.

BACA JUGA :   Bupati Darma Wijaya Harapkan Perbankan Bantu Perekononian Masyarakat

(Aripin )

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH