Sambut Hari Bhyangkara 74 Polsek Pamulang Gelar Aksi Donor Darah

TANGSEL|Citranewsindonesia.com–  Polsek Pamulang bekerjasama dengan Palanng Merah Indonesia (PMI) dan UPT Puskesmas Pamulang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Jawara Rt 005/002 No 42 kelurahan benda baru pamulang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli 2020 mendatang, Sabtu (27/06).

Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto SH. mengatakan, kegiatan donor darah di Hari Bhayangkara yang dilakukan di Kampung Jawara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Supiyanto menyebutkan, dari kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan 100 anggotanya ikut serta. Dia juga mengatakan kegiatan tersebut melibatkan masyarakat di Kampung Jawara No 42 RT 005/002 Kelurahan Benda Baru.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada 1 juli mendatang. Aksi donor darah yang kita lakukan ini mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah yang di donorkan bisa menyelamatkan banyak kehidupan manusia,” kata Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto SH.

BACA JUGA :   MENKO PMK APRESIASI PEMKOT TANGSEL TERKAIT DATA PENERIMA BANTUAN

Supiyanto meminta kepada masyarakat pamulang dimasa pandemi Covid 19 untuk selalu menjaga kesehatan dan jaga jarak saat berkomunikasi dengan masyarakat lainnya. Tidak hanya itu saja, kata Supiyanto, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan yang diwujudkan dalam bentuk pos kamling apalagi dimasa pandemi ini Kota Tangsel akan menggelar pilkada pemilihan walikota.

“Masyarakat dalam masa Covid 19 ini harus tangguh dan mandiri dari segi kesehatan, keamanan, ekonomi. Untuk Mengenai Pilkada Tangsel 2020 nanti saya berharap jangan ada terjadi keributan sesama masyarakat maupun ribut dalam memilih dan siapapun yang dipilih,”ujarnya.

BACA JUGA :   Pemerintah Desa Paya Lombang Salurkan BLT Tahap III

Sementara, Kepala Puskesmas Benda Baru Drg Endang Kurniawan mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan pihak kepolisian Polsek Pamulang, pihaknya dua orang bidan dan dua perawat.

“Kita pihak puskesmas berharap dengan tim kerjasama, donor darah ini jangan hanya sampai disini, harus dilakukan 3 bulan atau 6 bulan sebagai bentuk kerjasama juga dengan kepolisian,”katanya.

Endang juga menghimbau seiring adanya New normal yang akan diterapkan, pihaknya berharap masyarakat selalu menggunakan masker, karena virus dapat masuk dari mata, hidung dan mulut.

“Ya selalu gunakan masker ketika mau keluar rumah agar terhindar dari covid 19,” pungkasnya.

(Adella)

Facebook Comments

Seusy Adella

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH