PEMKOT TANGSEL TERIMA BANTUAN DARI KEMENTERIAN PERDAGANGAN

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Pemerintah Kota Tangerang Selatan menerima bantuan dari Kementerian Perdaganagan Republik Indonesia, dalam rangka penanganan Covid-19. Adapun penerimaan ini diterima langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany Selasa (9/6) Bertempat diruang display Pemkot Tangsel.

Airin menjelaskan bantuan yang diterima dari Kemendag ini akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Airin juga melaporkan kesiapan Tangsel pada masa new normal. Sebagaimana yang dipaparkan oleh Presiden. Bahwa ada beberapa kebiasaan baru yang harus diterapkan oleh setiap daerah. Hal ini bersamaan diberlakukannya new normal di Indonesia.

“Pada intinya, kita (pemkot) terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 dan mengaktifkan lagi beberapa kegiatan yang sempat tertunda pada masa PSBB,” ujar Airin.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Ajak Semua Media Buka Puasa Bersama

Saat ini dalam rangka menyambut new normal, Airin memastikan kesiapan fasilitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian sarana dan prasaran yang harus memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara mewakili Kemendag, Irjen Kemendag Srie Agustina menjelaskan bahwa masalah Covid-19 ini bukan hanya masalah suatu daerah atau Indonesia saja. Melainkan masalah di seluruh dunia dan
dalam rangka menghadapi new normal, kemendag sudah memastikan bahwa ada fasilitas kesehatan yang ditetapkan oleh pusat.

“Kami sudah memastikan ada 150 pasar yang akan mendapatkan fasilitas protokol kesehatan ini,” kata Srie.

BACA JUGA :   Pria Separuh Baya Lompat Dari Parkiran Mall Living World

Begitu juga pusat keramaian seperti Mall. Kemendag akan mendorong pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan ini. “Memperketat protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, dan ada semacam pengaturan terkait dengan transaksi yang dilakukan.

Oleh karena itu, Srie meminta untuk seluruh masyarakat agar mematuhi semua protokol kesehatan. Dengan begitu Indonesia bisa melewati wabah covid-19 ini.

Bantuan yang diberikan berupa Baju APD 1500, masker medis 10 ribu, hand gloves 2000, face shield 500 buah, kacamata APD 500,suplemen 2000, sabun antiseptik 2500, Minyak goreng 2004 liter.

(humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH