Cegah Narkoba, Sosialisasi Harus Dari Tingkat Dasar Guru Harus Di TOT

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com – Dalam mensosialisasikan bahaya narkoba sampai ke tingkat dasar, BNN Sergai berharap kepada Disdik Sergai mau melakukan Training Of Trainer ( TOT ) terhadap guru bidang studi yang berkaitan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN) Serdang Bedagai ( Sergai ), Adlin, kepada awak Media ini, Senin 16/03/2020, diruang kerjanya saat berkunjung dikantornya.

Menurut Adlin, ikut sertanya Disdik Sergai, dalam menosialisasikan bahaya narkoba yang dimulai dari sekolah SD, merupakan hal yang sangat positif dalam mengatasi serta memberantas narkoba sejak umur tingkat dasar.Untuk itu, perlu guru guru terkait diberikan TOT, atau pelatihan terhadap bahayanya narkoba.

BACA JUGA :   Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Persiapan Asian Games 2018

“Ada beberapa guru, seperti Guru IPA, Guru PKN dan Guru Olah Raga, yang harus di TOT atau di berikan pelatihan tentang bahaya nya narkoba. Para guru tersebut nantinya bisa diharapkan untuk menyampaikan kepada para siswa tentang bahaya narkoba”, ungkap Adlin.

Dalam hal ini Adlin juga mengatakan bahwa pihak BNN Sergai sudah pernah menyampaikan tentang wacana tersebut Kepada Kepala Dinas Pendidikan Sergai.” Wacana ini sudah pernah kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Drs.Joni Walker Manik, beberapa waktu lalu, dan kami masih menunggu, mudah mudahan ini bisa terlaksana, ungkap Adlin sambil berharap.

BACA JUGA :   Dirpamobvit Polda Banten, Berikan Teladan Kepedulian Terhadap Sesama Saat Apel Pagi

Adlin juga menjelaskan bahwa selama ini BNN Sergai siap bekerja dengan minimnya personil dan terbatasnya anggaran, serta fokus datang melakukan penyuluhan kalau ada permintaan.”Kami hanya fokus kepada yang mengundang kami, selama ini yang sering mengundang kami untuk melakukan penyuluhan kebanyakan dari tingkat SLTA. Tapi walaupun demikian, kalau tingkat SD meminta kami siap untuk datang”, ungkap Adlin lagi.

( Aripin )

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH