Polda Banten Edukasi Pencegahan Virus Covid 19 Di Tempat Ibadah Dan Mall Ramayana

Polda Banten Edukasi Pencegahan Virus Covid 19 Di Tempat Ibadah Dan Mall Ramayana

Banten | Citranewsindonesia.com–Sesuai arahan dari Bapak Kapolri yang disampaikan melalui Surat Telegram kepada seluruh Polda yang ada di Indonesia tentang merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), Biddokkes Polda Banten laksanakan kegiatan Polri Peduli Kesehatan di tempat-tempat umum/keramaian, Minggu (15/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana melaksanakan program Polri Peduli Kesehatan di beberapa lokasi keramaian yang ada di Kota Serang bersama Tim Dokpol Biddokkes dan RS Bhayangkara, PMI Provinsi Banten, Tim BPBD Provinsi Banten.

“Kegiatan Polri Peduli Kesehatan ini merupakan bentuk peduli kami (Biddokkes Polda Banten) bersama stake holder lainnya kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang virus Corona yang saat ini merebak di seluruh negara,” ucap Kombes Pol Nariyana.

BACA JUGA :   Desain Perencanaan Anggaran,Kecerdasan Dalam Pengadaan Dan Perawatan Serta Optimalisasi Dalam Penggunaan

Lanjutnya, “Untuk kegiatan hari ini kami melakukan sosialisasi tentang cara pola hidup sehat, Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dan Sosialisasi cara mencuci tangan yang benar sesuai WHO dan pembagian masker gratis di beberapa titik keramaian seperti area Car Free Day Alun-alun Kota Serang, Mall Ramayana Kota Serang, Gereja HKBP Serang, Masjid Jami’ Kota Serang.”

Sementara itu ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi/arahan yang sudah disampaikan. Baik edukasi yang didapat dari sosialisasi, edukasi melalui media massa ataupun lainnya.

BACA JUGA :   Pancasila Adalah Dasar, Bukan Pilar Kebangsaan

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona agar mengikuti arahan yang sudah disampaikan. Jalani pola hidup sehat, kurangi bepergian ke tempat keramaian, jaga kebersihan diri dan lingkungan dan jangan lupa cuci tangan yang benar setelah melakukan aktivitas,” tutup Kombes Pol Edy Sumardi.

(rilis)

Facebook Comments
BANTEN NEWS