Acara Peringatan HUT RI Ke 74 Dilaksanakan Di Rw 08 Kelurahan Cawang

Acara Peringatan HUT RI Ke 74 Dilaksanakan Di Rw 08 Kelurahan Cawang

Jaktim-Citranews Indonesia

Hut RI ke 74 diperingati di Rw 08 Kelurahan Cawang,Kecamatan Kramatjati,Jaktim.Pada acara tersebut hadir Lurah Cawang,Didik Diarjo selaku inspektur upacara pada perayaan HUT RI ke 74 ini,Sabtu (17/8).

Kehadiran Lurah Cawang Didik Diarjo disambut Ketua Rw,Danang,dan seluruh

Pengurus Rt dan warga masyarakat Rw 08 itu dengan penuh antusias sebelum upacara dilaksanakan.

Lurah Cawang, hadir sekitar pukul 07.4500 Wib dan hanya beristirahat sejenak langsung naik ke atas panggung untuk memimpin upacara pengibaran  bendera merah putih oleh para pelajar yang telah ditunjuk sebelumnya oleh panitia acara penyelengara acara peringatan HUT RI ke 74 itu.

Pada acara tersebut Lurah Cawang, Didik Diarjo membacakan naskah Pancasila,dan teks Proklamasi.Dia juga mengatakan,agar kemerdekaan ini harus kita jaga bersama karena pejuang  kemerdekaan dulu itu dengan mempertaruhkan segala harta benda dan nyawanya untuk merebebut kemerdekaan dari tangan penjajah katanya.

BACA JUGA :   Pelaku Penipuan Perumahan Bodong Bersubsidi Tertangkap di Manado

Seusai upacara Lurah Cawang, Didik Diarjo melakukan foto bersama dengan Ketua Rw 08, pengurus Rw dan para Ketua Rt dan pengurus Rt serta tokoh masyarakat,

Lalu dia juga melepas para pserta Karnaval yang terdiri dari 9 Rt,masing Rt telah mempersiapkan peserta Karnavalnya masing-asing.Setelah itu dia juga menyerahkan piala kepada para pemenang juara 1 sampai tiga kepada peserta pemenang Karnaval itu.Terakhir dia mengunjungi Yayasan Al Hidayah yang ada di lingkungan Rw 08 itu bersama Ketua Rw 08,Dadang.

Ketika Citranews Indonesia.com Kepada Lurah Cawang, Didik Diarjo tanyakan tentang perasaannya atas penyambutan warga Rw 08 terhadap dirinya? Dia  mengatakan saya sangat senang bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan mereka walapun hanya sebentar karena dengan begitu akan terjadi keakraban dan saling kenal katanya,

BACA JUGA :   Bupati Soekirman Sampaikan Komitmen Junjung Tinggi dan Peduli HAM

Kalau soal jadwalnya hari ini? ya jadwal hari ini penuh seharia karena banyak undangan dari Ketua Rw pada peringatan HUT RI ke 74 ini katanya.

Sementara Ketua Rw 08 Kelurahan Cawang,Kramatjati,Jaktim, Dadang  mengatakan,acara seperti ini tiap tahun kita rutin laksanakan jadi, soal peserta Karnaval dari masing-asing di lingkungan RT tidak sulit melaksanakannya.Namun tahun ini kita tidak melaksanakan acara puncak karena menyangkut anggaran.Kalau tahun sebelumnya kita adakan malamnya acara puncak yakni ada panggung hiburan dan mengundang pak Walikota katanya.( Horison P)

 

Facebook Comments
DKI JAKARTA JAKARTA TIMUR NEWS