SEMMI Tangsel : RUU Omnibuslaw Berlawanan Dengan Kebutuhan Masyarakat

Tangsel | Citranewsindonesia.com– Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Tangerang Selatan menggelar dialog terbuka yang membahas tentang Omnibuslaw. Acara tersebut diselenggarakan pada rabu, (4/03/20) bertempat di Aula Kelurahan Pamulang Barat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang bertemakan “Omnibuslaw: Cilaka atau Celaka?”, Ketua Umum SEMMI Cabang Tangsel (SEMMI Tangsel) Bima Rizky Ananda, mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi SEMMI Tangsel sebagai barometer pergerakan mahasiswa di Kota Tangerang Selatan dalam mengawal isu daerah dan nasional,” ujarnya.

“Dari banyaknya isi dari RUU Omnibuslaw yang berlawanan dengan kebutuhan masyarakat, maka kami mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI Tangsel menyatakan sikap untuk Tolak Omnibuslaw,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Wujudkan SDM Unggul, Wali Kota Tangsel Benyamin Serahkan Beasiswa Perguruan Tinggi Ke Ratusan Masyarakat

Ahmad Eko Nursanto (CEO Detak Group) yang juga Pengurus PWI dan SMSI Kota Tangsel menjadi Narasumber dalam kegiatan ini, menjelaskan Dewan Pers, Organisasi Pers dan seluruh insan pers pasti menolak RUU Omnibuslaw karena didalamnya telah merenggut kebebasan pers yang selama ini telah diperjuangkan.

“Didalam RUU Omnibuslaw terindikasi akan mencabut ruh-ruh kebebasan Pers, dan semua insan pers tentu akan menolak hal tersebut,” tandasnya.

Disisi yang sama Udedi Sigit yang merupakan Direktur LSPD beliau menyampaikan, “Pemerintah dalam omnibuslaw telah melakukan hegemoni kekuasaan yang sentralistik, tanpa mempertimbangkan aspek kemanusiaan,” tandasnya.

BACA JUGA :   WABUP Hadiri Pelantikan Anggota Dewan Terpilih Periode 2019-2024

Ketua Umum SEMMI Tangsel berharap kegiatan ini menjadi stimulus dari seluruh organisasi cipayung plus Kota Tangerang Selatan untuk melaksanakan agenda serupa.

“Kami berharap kegiatan diskusi kami menjadi martir bagi kalangan aktivis, karena jelas terpampang RUU Omnibuslaw adalah rencana jahat yang harus dilawan bersama-sama,” pungkasnya.

(Rilis)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH