Bupati Nias Barat Hadiri Pelantikan Pengurus PGRI Periode 2020-2025 Kabupaten Nias Barat

Nias Barat | Citranewsindonesia.com–Guru sebagai garda terdepan dalam kemajuan bangsa, guru juga sebagai motivator dan agen perubahan. Keberadaan Guru sangat penting peranannya dalam pembangunan karena guru adalah pelopor yang mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELY, S.Pd pada pelantikan Pengurus PGRI Kabupatèn Nias Barat di Tokosa Hall-Onolimbu; Rabu, 4-3-2020, yang turut dihadiri Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Pengurus PGRI Provinsi Sumut dan Pengurus PGRI Pusat Jakarta, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat, Pengurus PGRI yang dilantik serta seratusan Guru se-Kabupaten Nias Barat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa Peningkatan Kualitas Guru harus menjadi perhatian kita, tanpa guru, tanpa pendidikan kita semua tak ada apa-apanya. Oleh karenanya, Pemerintah selalu siap mendukung dan mendorong peningkatan kualitas Guru. Guru tudak dilarang memainkan HP bahkan melakukan siaran langsung proses belajar mengajar itu juga dianjurkan, asal guru jangan memposting hal-hal yang kurang mendidik dan yang mengganggu proses KBM, tandas Bupati.

BACA JUGA :   Bupati Zaki Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Pos Pantau

Masih Bupati “PGRI diharapkan memberi penguatan kepada Pemerintah Daerah, Guru diharapkan membangun kharakter anak bangsa dan memberi teladan bagi para anak didik sebab Keberhasilan Pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di Kabupaten Nias Barat; tergantung kepada peran para orang tua dan guru didalam organisasi PGRI serta maju dan mundurnya pembangunan tergantung dengan bagaimana guru mengaplikasikan dan mengabdikan dirinya sebagaibsosok peukayan, penduduk, pengajar dan pelatih bagi anak generasi bangsa ini”, papar Bupati.

Selanjutnya Bupati menambahkan bahwa PGRI sebagai pelopor pencerdasan kehidupan bangsa, hendaknya berperan lebih inofatif dan kreatif dan vital bagi giatnya pembangunan saat ini, sehingga akan terciptanya generasi muda yang memiliki kecerdasan, beriman, bertakwa serta berakhlak mulia, ujarnya mengakhiri.

BACA JUGA :   PENGEMBANGAN KOPERASI DAN UMKM TANGSEL YANG INOVATIF DAN KREATIF

Dalam sambutannya Ketua PGRI Nias Barat periode 2020-2025 Siado Zai, SE.,MM mengatakan “kami pengurus yang sudah dilantik hari ini, tentu kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dari seluruh pihak dan terutama Pemerintah Daerah”. Melalui Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah kami harapkan dalam mendukung kami soal dana dan dukungan moril lainnya sehingga keberadaan PGRI di Kabupaten Nias Barat dapat menjadi dorongan meningkatnya kualitas Guru di Kabupaten Nias Barat, ujarnya.

@nb-alex.alvarozai//

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH