Pemkot Tangsel Melalui Perkimta Bangun Balai Warga Sarana Berkumpul

Pemkot Tangsel Melalui Perkimta Bangun Balai Warga Sarana Berkumpul

Tangsel | Citranewsindonesia.com– Tangsel menjadi salah satu kota dengan 70 persen wilayahnya merupakan perumahan. Oleh karena itu Pemkot Tangsel ingin membuat warganya lebih dekat yakni dengan diresmikannya balai warga.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memaparkan jika pada saat dirinya menjabat pada periode awal, terlihat jelas kesenjangan yang terjadi di masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal di kawasan Komplek Perumahan dan di Luar Komplek Perumahan.

Karena itu, salah satu RPJMD yang diusung sejak awal adalah memberikan jembatan terhadap kesenjangan tersebut. Agar sosialisasi antara tingkatannya bisa terjalin dengan baik dan tidak tumpang tindih antara statusnya.

“Kemudian, kami memilih program Balai Warga. Dimana semua RW harus memiliki balai warga untuk memastikan bahwa ada fasilitas umum yang bisa digunakan warga,” ujar Airin dalam Peresmiam Balai Warga Sutera Harmoni RW 013, Pondok Jagung, Serpong Utara, Minggu (1/03).

BACA JUGA :   Muskel Verifikasi&Validasi Pendaftaran FM-OTM 2019 Dilaksanakan Di Kel.Cawang

Dia menambahkan setelah terus ditambahnya balai warga ini, disparitas antara warga mulai terkikis. Kemudian, hubungan antara satu kawasan dengan kawasan lain juga semakin hangat. Sehingga dia merasa bahwa keberadaan Balai Warga memiliki peran yang besar di kalangan masyarakat.

“Pekerjaan Rumah saya sekarang adalah bagaimana saya sebagai pemimpin bisa memilihara keguyuban masyarakatnya sendiri,” ujar ibu dua anak ini.

Airin juga menambahkan jika dibangunnya balai warga ini merupakan motivasi dari kalangan pemerintah kepada warga untuk menciptakan sebuah kawasan yang baik. Dia mencontohkan di beberapa balai warga saat ini dijadikan sebagai perpustakaan mini yang juga bisa diakses oleh anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut.

BACA JUGA :   HUT Partai Gerindra Yang ke-12 Di Meriahkan Dengan Berbagai Baksos Dan Lomba Qasidah

“Saya berharap dengan adanya balai warga ini ada hubungan baik yang terjalin antar warga sehingga, guyub di Kota Tangerang Selatan bisa terus terjaga,” kata dia.

Sementara dalam peresmian balai warga itu sendiri, Airin memaparkan beberapa program unggulan Kota Tangsel dalam rangka percepatan Smart City. Salah satunya adalah E-Musrenbang dan juga E-Reses yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Tangsel.

(humas-kominfo)

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS TANGERANG SELATAN