Bupati Sergai Launching Buku “Sergai Kampung Kami”

Bupati Sergai Launching Buku “Sergai Kampung Kami”

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com– Bupati Serdang Bedagai, ( Sergai ), Ir.H.Soekirman, menggelar acara Launching Buku ” Sergai Kampung Kami, di Aula Serdang Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat( 14/2).

Buku tersebut ditulis sendiri oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa buku ini ia tulis dengan dasar inspirasi kehidupan masyarakat desa yang mempunyai sejarah panjang. “Desa merupakan satuan organisasi yang paling bawah, tumbuh dari bawah dan menjadi soko guru atau penyangga utama struktur negara ini. Desa mempunyai komunitas dengan beragam kegiatan, sistem sosial, politik, ekonomi, seni dan budaya yang dijalankan oleh masyarakat yang mendiaminya berdasarkan tradisi dan nilai. Desa merupakan media yang mewariskan kebudayaan luhur yang berlangsung secara turun menurun.

BACA JUGA :   Launching Koperasi Sinergi Maju Bersama Targetkan 500 Anggota

Karyanya ini disusun berdasarkan data monografi desa yang ada di seluruh Kabupaten Sergai dengan menggunakan pendekatan historis, sosiologis dan filosofis. Soekirman berharap deskripsi serta informasi tentang desa menjadi lebih sistematis, integral dan komprehensif dalam buku ini. Kehadiran buku Serdang Bedagai Kampung Kami, kata Bupati lagi, dapat digunakan sebagai referensi yang bermutu dan berguna bagi para eksekutif, legislatif, yudikatif dan aktifis LSM, peneliti, akademisi, cendikiawan, seniman maupun budayawan yang peduli tentang seluk beluk kehidupan rakyat desa, tutup Bupati.

BACA JUGA :   Ciptakan Rasa Tanggungjawab, Polda Banten Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA