Bentuk Dukungan Masyarakat Menghibakan Tanah Untuk Kantor Kejaksaan

Bentuk Dukungan Masyarakat Menghibakan Tanah Untuk Kantor Kejaksaan

NIASBARAT|Citranewsindonesia.com– Bupati Nias Barat yang di wakili Asiaten I Drs. Darman Gulö didampingi Kabag TAPEM Ya’atulô Zalukhu, S.AP, Kadis Pendidikan Drs. Börödödö Gulö, Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM, Kabid. Sarana Prasarana Disdik Gelisa Hia, S.Pd, Kades Lölögundre Yakub Hia, Kades Iraonogaila Marieli Hia, Tokoh Adat Desa Lölögundre dan Desa Iraonogaila, Tokoh Masyarakat dan Pihak Penghibah Tanah/Lahan untuk tempat Pertapakan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat Kamis 13 Pebruari 2020.

Sebelum aksi pengukuran lahan, didahului dengan sharing/diskusi yang di awali kata pembukaan dari Kades Lölögundre, dilanjutkan dengan sambutan Camat Lahömi, kemudian sambutan Tokoh Adat dan arahan dan bimbingan dari Asisten I mewakili Bupati Nias Barat.

BACA JUGA :   Polres Nisel Mediasi Penyelesaian Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Dari sambutan tokoh masyarakat dan pemerintah kedua desa ini, yang di dukung oleh antusiasnya warga penghibah lahan, cenderung menyambut baik niat Pemerintah Kab. Nias Barat memilih wilayah Desa Lólögundre dan Desa Iraonogaila Kecamatan Lahömi sebagai lokasi pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat dan calon lokasi Pembangunan Batalion/Kordim Nias Barat,; dimana kedua masyarakat desa ini bersedia menghibahkan lahan seluas 10 (sepuluh) hektare.

BACA JUGA :   BUPATI NIAS BARAT BERSAMA TIM VISITASI DITJEN DIKTI KRISTEN RI KUNKER DI STTAM NIAS BARAT

Usai diskusi di Kantor Kepala Desa Lölögundre, dilanjutkan dengan pengukuran lahan yang dipandu oleh Kabag TAPEM dan kedua Kepala Desa, tokoh masyarakat, Asisten I dan Camat Lahömi.
@nb-alex.alvarozai//

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT