Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Mandehe Barat

Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Mandehe Barat

NIASBARAT|Citranewsindonesia.com– Wakil Bupati Nias Barat Bapak KHENOKI WARUWU hadiri sekaligus buka dengan resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Barat Tahun 2021 , bertempat Gereja ONKP Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat didampingi Ka. Bappeda Sabahati Gulö, S.Sos, Kadispora Tolona Gulö, S.Pd, Mantan Camat Mandrehe Barat Nurlina Gulö, SH dan Camat Mandrehe Barat Taufik Hidayat Hia, S.Pd., M.Si.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Nias Barat dari Fraksi Hanura Haogömanö Gulö, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem Si’ado Zai, SE.,MM dan unsur muspika serta para Tokoh Masyarakat, seluruh Kades se-Kecamatan Mandrehe Barat, Kepala Sekolah SD, SMP, SMK se-Kec. Mandrehe Barat dan sejumlah staf Kantor Camat Mandrehe Barat.

Dalam arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini dihadiri oleh segenap para tokoh yang memiliki program baru dan harapan yang baru pula. Musrenbang ini merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi dan usulan kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan pada pembangunan kecamatan dan kabupaten, papar Wabup.

BACA JUGA :   DPP PMNB Indonesia Audensi Ke Wakil Gubernur DKI Jakarta

Selanjutnya Wakil Bupati menjelaskan juga bahwa musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah.

“Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandehe Barat  pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan,”.

BACA JUGA :   Pemajuan Kawasan Kepulauan Nias : Penataan Samudera Indonesia Dan Pesisir Pantai Barat Indonesia

Diharapkan kepada stakeholder untuk berkontribusi dengan mengesampingkan ego-sektoral tetapi fokus pada skala prooritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami, untuk itu melalui Musrenbang ini kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada, jelasnya.

Diakhir arahan Wakil Bupati menghimbau pada stakeholder dan peserta Musrenbang lainnya, agar aktif dan semangat dalam bermusyawarah demi kemajuan Nias Barat yang kita cintai bersama, ujarnya mengakhiri.
@nb-alvarozai//

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NIAS BARAT