Ketua DPRD Banten Apresiasi Audiensi SMSI Yang Membuka Wawasan Terhadap Dunia Pers

Banten | Citranewsindonesia–Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi kedatangan para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten. Ia berharap audiensi yang dilakukan bisa menambah wawasan para anggota dewan terhadap dunia pers sehingga sinergisitas dalam mengisi pembangungan bisa berkesinambungan.

“Saya berterimakasih atas audiensi ini, menjadi suatu kehormatan kepada saya sebagai ketua DPRD Banten didatangi oleh para pemilik media online di Banten,” ujarnya saat memberikan sambutan atas kedatangan para pengurus SMSI di ruang kerjanya di DPRD Banten, Senin (23/12).

Andra Soni mengaku dari pertemuan seperti inilah ia bisa mengetahui berbagai hal tentang dunia jurnalistik dan standarisasi yang diberlakukan. “Saya jadi tau bahwa pimpinan di media online itu ada standarnya, harus memiliki kartu uji kompetensi wartawan tingkat utama, redaktur tingkat madya, dan wartawannya bersertifikat kompentensi muda,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Datangnya Musim Tanam Padi, Serka Abdul Hakim Garap Sawah Bersama Petani

Menurut Andra Soni, saat ini banyak media online yang bermunculan dan sering mewawancarai para anggota DPRD. “Jadi karena banyaknya media online ini sehingga memang diperlukan organisasi yang mampu memverifikasi semua media online yang ada.”ujarnya

Andra Soni berharap komunikasi yang dibangun tidak hanya sekali saja. “ Mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih banyak berkomunikasi lagi dan bersinergi dalam melakukan pembangunan Banten ke depan.”katanya.

BACA JUGA :   Merayakan 10 Tahun Berdiri, MIKTI luncurkan Mapping dan Database Startup Indonesia 2018

Senada dengan Ketua DPRD Banten Ketua SMSI Provinsi Banten Junaidi juga mengaku mengapresiasi pertemuan yang terjadi. “Kita bangga Ketua DPRD Banten memiliki kepedulian kepada perusahaan pers, media, dan profesi wartawan yang berada di Banten,” ujarnya.

Junaidi berharap sinergi yang terbangun bisa menjadi jembatan penghubung dalam menyampaikan berbagai aktivitas wakil rakyat yang melakukan berbagai program pengawasan pembangunan. “Mudah-mudahan kita bisa mengawal pemberitaan para wakil rakyat dalam pengawasan pembangunan secara berkesinambungan.”pungkas Junaidi atau yang biasa dipanggil Edi Rusli ini.

(*)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH