Bentuk Karakter,SMKN 3 Bondowoso Buka Diklat PKL Di Yonif Raider 514 Kostrad

Jawa Timur | Citranewsindonesia— Kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) kelas XI siswa-siswi SMK Negeri 3 Bondowoso di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Dr. Umar Said, M.Pd, didampingi Pasiintel Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Agung Eko Prabowo. Diklat ini akan berlangsung selama tiga hari yakni pada 11/12 hingga 13/12/2019 mendatang di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (12/11/2019).

Sebelum kegiatan upacara dimulai, siswa-siswi diberi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilanjutkan dengan gladi upacara yang bertujuan untuk memperlancar jalannya kegiatan upacara pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI siswa siwi SMK Negeri 3 Bondowoso.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bondowoso, Drs. Mahrus Syamsul. MM.Pd mendapat kehormatan untuk menyematkan tanda peserta diklat. Dirinya menyampaikan, selamat belajar dan berlatih buat siswa-siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso.

BACA JUGA :   Peringati HUT Tangsel ke 11 Pemkot Gelar Upacara Gabungan

”Selamat belajar dan berlatih buat anak-anakku kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, jadikan momentum yang sangat baik ini di Yonif Raider 514 Kostrad untuk belajar disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air, gali ilmu yang dimiliki bapak-bapak TNI dan diterapkan dalam kehidupan di sekolah maupun dalam masyarakat, semoga apa diterima disini bisa bermanfaat untuk masa depan semua,” ujar Dr. Umar Said, M.Pd.

“Untuk bapak TNI dari Yonif Raider 514 Kostrad kami titip anak-anak generasi muda dari SMK Negeri 3 Bondowoso, tolong latih mereka untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru agar berguna untuk masyarakat bangsa dan negara,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ratusan Honorer Ancam Unjuk Rasa Lebih Besar Lagi Jika Bupati Rohil Tak Tanggapi Tuntutan Mereka

Sementara itu Lettu Inf Agung Eko Prabowo mengutarakan, bahwa selama 3 hari kedepan siswa-siswi kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso akan diberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB sebagai modal untuk membentuk jiwa yang disiplin.

“Sebuah kehormatan bagi kami diberi kesempatan untuk melatih dan mendidik adik kami siswa-siswi kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, semoga apa yang pelatih berikan bisa bermanfaat buat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), saya berharap ilmu yang di dapat di Yonif Raider 514 Kostrad bisa berguna dan bermanfaat untuk kehidupan adik kami,” pungkas Lettu Inf Agung Eko Prabowo.

(Rilis)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH