Minta Hujan,PDAM TKR Gelar Shalat Istiqo

Minta Hujan,PDAM TKR Gelar Shalat Istiqo

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– PDAM TKR (Tirta Kerta Raharja) Kab. Tangerang menggelar Solat Istisqo (memohon hujan) di Kantor Pusat PDAM TKR yang berada di Kota Tangerang. Rabu, (18/9/19).

Rusdy Machmud selaku Dirut PDAM TKR mengatakan Hujan tak kunjung tiba, di tengah tengah musim kemarau yang melanda wilayah Tangerang khususnya Kab. Tangerang masyarakat beserta pegawai PDAM TKR memohon hujan dengan melaksanakan shalat memohon hujan (Istisqo).

“Mudah-mudahan dengan ketulusa hati dari kita semua yang hadir pada hari ini semoha nanti doa dan salat yang kita lakukan bersama-sama ini segera dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dalam rangka memohon hujan.” Katanya.

Rusdy Menceritakan bahawa sampai hari ini pelayanan PDAM kepada konsumen masih normal tidak ada yang terganggu, namun dengan volume air baku yang berkurang terus menerus akibat kemarau, kemudian juga banyak limbah sehingga menambah beban biaya produksi dari PDAM TKR.

BACA JUGA :   Kesbangpol Ajak Koordinasi dan Konsolidasi Antar Umat Beragama

“Sampai saat ini masih aman kita dalam melayani konsumen makanya kita kan harus antisipasi ya kalau dibiarkan ini kemarau berkepanjangan kondisi air baku semakin surut kalau sampai begini terus bisa berdampak nantinya, dan dengan dilaksanakannya solat Istisqo ini mudah-mudahan turun hujan dan sungai Cisadane maupun Cidurian normal kembali,” Harap Rusdy.

Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, musim kemarau yang berkepanjangan saat ini bukan dirasakan di Kabupaten Tangerang saja daerah lainpun saat ini sedang mengalami hal yang serupa, tentu saja itu memberikan dampak kepada keberlangsungan kehidupan sosial kita dan masyarakat kita akan kebutuhan mendasar yakni ketersediaan air bersih yang layak.

“Kami dari Dreksi maupun dari Dewas (Dewan pengawas) serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, secara ikhlas tulus minta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar diturunkan hujan, bukan untuk PDAM saja tapi juga untuk kepentingan masyarakat supaya terpenuhinya kebutuhan air bersih,” Ucap Sekda yang juga sebagai Ketua Dewas PDAM TKR.

BACA JUGA :   Perwal Retribusi Alat Pemadam Segera Disahkan

Sekda menuturkan bahwa hari ini kumpul berdoa dan salat Istisqo sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Kyai Haji Edi sudah sewajarnya kita meminta kepada yang maha kuasa pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahwa dengan adanya salat ini mudah-mudahan niat yang ikhlas dikabul oleh Allah, bersama-sama berdoa memohon dan meminta kepada agar segala bentuk cobaan yang diberikan kepada kita semua dapat diringankan dan mampu kita hadapi sebagai umatnya.

Dalam soalat Istisqo tersebut yang menjadi Imam adalah KH. Gozali Mansur, sedangkan yang menjadi Khotib KH. Edi Junaedi yang juga selaku Ketua MUI Kota Tangerang, dan yang hadir dan mengikuti solat tersebut adalah karyawan PDAM TKR beserta masyarakat sekitar.

(herly/infokom)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS