Bupati Zaki Buka Diseminasi Program Water Credit

Bupati Zaki Buka Diseminasi Program Water Credit

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka acara diseminasi program water credit dan jejaring stakeholder Kopsyah BMI (Benteng Mikro Indonesia) di Swiss bell Hotel Tangsel. Senin, (16/9/19).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa sl Ke depan Dia berharap program water kredit ini bisa berkolaborasi bersama program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga target pemenuhan layanan air bersih dan sanitasi yang layak bagi masyarakat yang menjadi salah satu target capaian kita bersama di masa mendatang bisa terlaksana dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan diseminasi yang dalam hal ini diprakarsai oleh water.org bermitra dengan koperasi Syariah benteng mikro Indonesia semoga melalui kegiatan ini bisa membantu kita semua untuk menjawab segala bentuk kebutuhan masyarakat akan ketersediaan air bersih dan sanitasi khususnya di wilayah kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Kamarudin Batubara selaku Presiden Direktur mengatakan, Kopsyah BMI 5 tahun terakhir telah bekerja sama dengan water.org untuk menangani masalah air dan sanitasi yang ada dimasyarakat dan untuk mensupport kegiatan BMI kepada masyarakat di Tangerang dan juga daerah lainnya tapi itu di Tangerang yang kita lakukan jadi kita pembiayaannya ada support sebagian pendanaan kegiatan survei misalnya seperti kajian atau penyuluhan dibiayai oleh water.org.

BACA JUGA :   Polwan Polda Banten Berikan Trauma Healing Kepada Korban Banjir Lebak

“sejak 2014 dan sampai hari ini kita masih bekerja sama dengan water.org untuk pembentukan sanitasi dan air bersih agar muaranya masyarakat kita terutama yang sudah jadi anggota koperasi memiliki fasilitas air bersih dan sanitasi yang sehat itu harapan kita,” harapnya.

Kamarudin menambahkan, Ia menginginkan ada keterlibatan stakeholder yang lain terutama dari pemerintah, dan Ia juga menginginkan koperasi atau lembaga keuangan yang lain juga terlibat mencontoh apa yang BMI lakukan ini sehingga nanti masyarakat kita tidak ada lagi yang kesuliatan akses air bersih dan sanitasi layak dan sehat.

Don Johnson selaku Operation Director water.org mengatakan Water.org merupakan sebuah organisasi bantuan pembangunan nirlaba Amerika Serikat yag merupakan hasil merger antara H2O Africa Foundation, Tujuan organisasi ini adalah untuk memberikan bantuan kepada daerah di negara-negara berkembang yang kurang memiliki akses ke air minum yang aman dan sanitasi yang layak dan sehat.

BACA JUGA :   HUT Pemuda Pancasila MPC Rokan Hilir Lakukan Donor Darah Dan Jalan Sehat

“Jadi kita bekerja di 13 negara sekarang dan Indonesia adalah satu negara strategis bagi kita karena kita melihat bahwa potensi pertumbuhan ekonomi sangat tinggi tetapi masih ada banyak masyarakat yang belum punya akses ke air bersih dan sanitasi jadi kita hadir,” Ujar Johnson pria asal Amerika.

Johnson mengungkapkan, water.org lebih dari 5 tahun terakhir berhasil bekerja dengan Kopsyah BMI dalam hal ini dan kita sangat menghargai kerjasama ini, tidak hanya sebagai patner pertama kita yang menjalin kerja sama di Indonesia tetapi yang paling inovatif, maka dari itu pihaknya sangat menghargai Kopsyah BMI tidak hanya untuk melayani masyarakat dengan pembiayaan tetapi untuk memastikan bahwa solusi air dan sanitasi itu benar-benar sesuai nyaman dan berkualitas tinggi jadi ini menjadi contoh bagi koperasi lembaga keuangan di seluruh Indonesia.

(herly/info)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS