NEWSTANGERANG SELATAN

3 Rumah Tak Layak Huni Di BSD Akhirnya Di Bedah

Tangsel,Citranewsindonesia– Masih ingat Yekah (38) seorang janda yang tinggal dirumah berdinding triplek di Kampung Pondok So, RT 4/2, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong. Kini rumah tersebut dibedah Pemerintah Kota Tangsel melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bjb dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Seperti yang dilihat Kamis (12/9), pekerja dari BKM melakukan pembongkaran rumah yang dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK) yakni Yekah, Asmat dan Mulyadin. Ketiga Keluarga tersebut dikontrakan oleh Pemkot Tangsel disebuah kontrakan yang lokasinya tidak jauh dari rumah yang akan dibangun.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel, Carsono, menjelaskan, hasil rapat dengan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, karena kondisi rumah tersebut urgent, maka digunakan perbaikan atau bedah rumah menggunakan dana CSR BJB dan Baznas.

BACA JUGA :   Turidi Susanto Geram,Banyak Bangunan Tidak Berizin Di Kavling DPR Nerotog,Pinang,Kota Tangerang

“CSRnya untuk dua unit rumah, dan satu unit rumahnya dibangun oleh Baznas, ada tiga rumah yang akan dibangun, namun untuk polanya saya juga belum tahu apakah satu atap dihuni bersama, atau masing-masing,”ungkapnya.

Untuk dana bedah rumah, masing-masing rumah anggarannya sebesar Rp 50 juta rupiah. “Total tiga rumah sebesar Rp 150 juta rupiah, sementara untuk kontrakan selama sebulan yang ditempati oleh tiga kepala keluarga tersebut dananya berasal dari patungan Perkimta,”jelasnya.

BACA JUGA :   DPD GANNAS Tangsel Grebek Toko Obat Jual Ratusan Obat-Obatan Terlarang

Carsono menjelaskan, Selasa (10/9) Perkimta melakukan pemindahan orangnya terlebih dahulu, Rabu hingga Kamis ini pembongkaran rumah, minggu depan baru proses pembangunan.

Petugas Verifikator pembangunan Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Pringgo, menjelaskan, pembangunan rumah ini akan berlangsung selama satu bulan, dan akan dibangun mulai minggu besok. “Kita lakukan pembongkaran terlebih dahulu, dan kami pihak Kelurahan berharap, ketika sudah dibangun, jangan sampai pihak BSD melakukan pemageran berlin, karena mereka juga hanya manusia biasa yang membutuhkan akses tempat tinggal,”singkatnya.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH