KJT Wakili Baznas Tangsel Berikan Bantuan Korban Kecelakaan Lalin Karena Kabel Optik

KJT Wakili Baznas Tangsel Berikan Bantuan Korban Kecelakaan Lalin Karena Kabel Optik

Tangsel,Citranewsindonesia- Mewakili lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Tejo Ketua Komunitas Jurnalis Tangsel (KJT) Tangsel, didampingi Nasmudin Kasie Pemakaman Dinas Perkimta Kota Tangerang Selatan, Jum’at (23/8/2019) pagi mendatangi rumah kontrakkan Dian Pratiwi (20) dan juga Anto Sugianto (39) korban kecelakan pada Selasa (20/8/2019) malam, yang disebabkan oleh putusnya sebuah kabel perusahaan telekomunikasi di jalan Siliwangi, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Bambang, dirinya menerima laporan terkait adanya dua korban kecelakaan pengendara sepeda motor tersebut dari Nasmudin Kasie Pemakaman Dinas Perkimta Kota Tangsel pada Selasa 20 Agustus 2019 malam. Dirinya langsung bergerak ke kantor Baznas Tangsel pada Rabu (21/8/2019) pagi dan bertemu langsung Ketua Baznas Tangsel Drs. KH Endang Syaefudin, MA dan juga Wakil Ketua Baznas Tangsel Drs. H. Muhammad Sartono, untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada pihak Baznas Tangsel untuk kedua korban.

“Pak Kasie Pemakaman menghubungi saya bahwa tetangganya warga Pondok Benda, Pamulang, Tangsel yang kebetulan orang kurang mampu telah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Siliwangi, Buaran, Serpong, yang disebabkan lehernya tersangkut kabel telekomunikasi saat sedang melintas dijalan raya tersebut pada Selasa malam. Setelah menerima laporan tersebut saya langsung menghubungi Ketua Baznas Tangsel dan juga pihak perusahaan pemilik kabel Telekomunikasi tersebut untuk dapat memberikan bantuan pengobatan bagi kedua korban,” terangnya.

BACA JUGA :   Sahdi S.Pd Terpilih Menjadi Ketua K3S Baru Dikecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran


Bambang menambahkan bahwa, baik pihak Baznas Tangsel maupun pihak perusahaan pemilik kabel telekomunikasi, keduanya sangat Responsif dan cepat bergerak setelah menerima laporannya. Bahkan pihak Baznas Tangsel langsung memberikan persetujuan pemberian bantuan untuk kedua korban sebesar Rp. 1 juta rupian untuk pengobatan. 

Sementara itu, Nasmudin Kasie Pemakaman Dinas Perkimta Kota Tangsel yang merupakan tetangga kedua korban, saat dikonfirmasi sebelum menjenguk dan memberikan bantuan kepada kedua korban bersama Ketua KJT Tangsel mengatakan, kondisi korban khususnya Dian Pratiwi cukup parah lukanya dibagian mata sebelah kanan dan juga merasa pusing dibagian kepala korban. Dan kedua korban menurut informasi sudah diperiksa di RS Hermina, Pamulang sesaat setelah kejadian, dah harus menjalani pemeriksaan yang lebih intensif dibagian mata dan kepala korban yang disebabkan oleh benturan aspal pada mata dan kepala saat kejadian.

BACA JUGA :   POLRES TANGSEL BERIKAN PENGHARGAAN PADA ANGGOTA BERPRESTASI

“Saya tergerak untuk menghubungi mitra kerja kami para awak media atau jurnalis yang saya kenal baik, untuk membantu kedua korban. Karena saya tahu betul bagaimana kondisi ekonomi kedua korban beserta keluarganya. Kebetulan salah satu korban adalah tenaga cuci baju dirumah saya dan kedua orang tuanya sudah tua-tua dan sakit-sakitan juga. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan rekan media, Baznas Tangsel hari ini memberikan bantuan uang 1 juta rupiah. Dan baru saja saya dapat kabar bahwa pihak perusahaan pemilik kabel telekomunikasi tersebut saat ini timnya sedang menuju kerumah korban untuk memberikan bantuan kemanusiaan pengobatan untuk kedua korban,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN