PWI Tangerang Selatan Santuni Yatim dan Piatu

TANGSEL,Citranewsindonesia -Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di restoran Bukit Pelayangan (Bupe), Senin (27/5).

Kegiatan bukber tersebut sekaligus juga melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim dan piatu. Serta ada pula penampilan marawis sebagai hiburan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema Berkah Ramadan tersebut dihadiri pula beberapa pejabat lingkup Pemkot Tangsel, serta hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Wakil Ketua PWI Kota Tangsel Andre Sumanegaradalam sambutanya memperkenalkan bagaimana PWI selama ini bekerja guna menyajikan informasi yang berimbang untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan lembaga seperti PWI Kota Tangsel harus selalu menjadi motor penggerak bagi kepedulian sesama.

BACA JUGA :   Airin Resmikan Bank Sampah Teratai,Menukar Sampah Menjadi Emas

“Gerakan yang dilakukan PWI Kota Tangsel ini selalu kita galakkan. Berbagi kepada anak-anak yatim atau kepada sesama yang membutuhkan, harus selalu dijadikan gelaran rutin,” ungkapnya.

Andre juga mengatakan bahwa dalam kesempatan itu juga PWI ingin berbagi dengan sesama, melalui kegiatan santunan yatim dan piatu tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita, sebagai jurnalis kepada mereka yang mungkin tidak seberuntung orang lain. Jadi dalam acara buka bersama ini, kami mengajak kurang lebih 50 anak yatim piatu, untuk sama-sama berbagi kebahagian, sambil memberikan santunan kepada mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Dinas Koperasi Dan UKM Tangsel Promosikan Produk UMKM Lewat Bazar Ramadhan

Semantara itu Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bahwa peran media sangat penting di tengah derasnya arus informasi saat ini. Terutama dalam memberantas berita-berita hoaks yang sangat meresahkan masyarakat.

“Tentunya kami berharap kehadiran PWI bisa terus menyampaikan informasi yang bena. Dan terutama dalam melawan hoaks yang sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Benyamin juga berpesan kepada anak-anak yatim dan piatu agar tidak ada yang berhenti atau putus sekolah. Sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel telah menjamin pendidikan bagi anak-anak Kota Tangsel. (*)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH