YPI Al Mujahidin Bersama Sumber Gelar Pesantren Ramadhan

YPI Al Mujahidin Bersama Sumber Gelar Pesantren Ramadhan

ROKAN HILIR,CitraNewsIndonesia.com — Yayasan Pendidikan Islam(YPI )Al Mujahidin Dusun Bhakti Kepenghuluan Bakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir Bersama Tim Solidaritas Umat Berbagi(Sumber) gelar Pesantren Ramadhan dan memberikan bantuan Siswa Berprestasi dari keluarga kurang mampu sebanyak 6 orang siswa Senin(20/5/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Ka.MA Al Mujahidin Elvina,S,Pdi, Ka.Smk Hastuti,S,Pd,Ketua Panitia Lisa Aryanti, Kordinator Sumber Rohil Suherman, M, Ks, Waka Sumber Diamansyah, SE, Kordinator Sumber Kec, Simpang Kanan Sunardi, S, Pdi, Kordinator Bakti Makmur Dewi Damayanti dan Pembicara Irwansyah Putra, S, Pd, M, Pd serta Siswa/i Ypi Al Mujahidin.

Pesantren Ramadhan dilaksanakan sejak Pagi pukul 8.00 Wib sampai selesai diisi oleh pembicara Irwansyah Putra, S,Pd,M,Pd dengan tema “Anak Mudah Yang Bermamfaat Buat Orang Lain” acara dilaksanakan sekaligus Buka Puasa bersama ,bersama dewan guru dan siswa/i YPI Al Mujahidin beserta Tim Sumber.

BACA JUGA :   PWI Tangsel Resmi Gelar Turnamen Badminton dan Tenis Meja, Insan Pers Dimita Harus Saling Mengisi

Pemberian bantuan siswa dari kelurga kurang mampu diberikan langsung oleh Kordinator Tim Sumber Rohil Suherman, M,Ks. kepada ke 6 siswa dari tingkat Mts, MA dan SMK Al-Mujahidin yakni, Diki Septian, Aldy Febrianto, Cici Patrisia, Ludfi Azizag, Nur Salamah Dan Trisnawati.

Koordinator Sumber, Suherman kepada Reporter CitraNewsIndonesia menyampaikan bahwa giat pesantren Ramadhan itu bertemakan ‘Anak Muda yang bermanfaat untuk orang lain’.

Suherman juga menjelaskan acara itu diisi oleh narasumber dari internal Tim Sumber, Randy Satria SH yang membawakan materi kewirausaan dan Irwansyah Putra S.Pd, M.Pd dengan materi Leadership dan Manajemen diri.

“Dan kita juga menyalurkan bantuan beasiswa terhadap siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu sebanyak 6 orang yang terdiri dari tiga tingkatan yakni Mts, MA dan SMK Al Mujahiddin,” terang Suherman.

Suherman berharap, kegiatan seperti Pesantren Ramadhan itu dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan ia berharap para dermawan dan tim solidaritas lainnya dapat mencontoh dan ikut berpartisipasi untuk saling berbagi, khususnya di bulan Ramadhan ini.

BACA JUGA :   Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Nias Barat launching 16 Desa Wisata Di Kabupaten Nias Barat

“Ketika kita semua Bersinergi maka akan terasa lebih mudah tugas Mulia Ini, Ayok untuk semua elemen dan Masyarakat kita bergandengan Tangan. Agar pesan-pesan sosial dan Kepedulian ini benar-benar sampai kepada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan,” ajaknya.

Suherman menambahkan, Tim Sumber kedepannya akan bersinergi dengan pemuda Dusun Bakti, Simpang Kanan dan daerah lain sebagai koordinator di tempat masing-masing.

“Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat gerak Tim Sumber, agar pesan kemanusiaan dan sosial segera sampai kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tukasnya.

“Dan alhamdulilah respon yang sangat baik kita dapatkan, mereka siap menjadi penggerak Sumber di daerah masing-masing,” imbuhnya lagi.

Penulis(Roy Suroyo)

Facebook Comments
NEWS PROV RIAU ROKAN HILIR