PSDA Menggelar Turnamen Gateball

PSDA Menggelar Turnamen Gateball

Cilacap | Citranewsindonesia – Dalam rangka memperingati hari Bakti PU ke-74 Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap memeriahkan dengan mengadakan lomba Gateball di lapangan bola Jln. Kalimatan, Kecamatan Cilacap Tengah. Selasa, (03/12/2019).

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) H. Saeful Hidayat S.IP. ST. MM. sekaligus sebagai Ketua turnamen Gateball mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi PU ke-74. Kami sebagai insan dari PUPR didalam hal ini dari sumber daya air ikut meramaikan, marayakan ulang tahun Kementrian PUPR, untuk OPD teknis yang terhimpun dalam rumpun ke PU an kami ikut menyelenggarakan kegiatan supaya kita lebih sukses dalam menjalankan tugas terkait dengan infrastruktur sumberdaya air.

Turnamen dimulai hari Selasa 13 – 15 Desember 2019 semua karyawan pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air mulai dari kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi, Kasubag juga karyawan karyawati. Semuanya kita libatkan pada kegiatan gateball ini, disitu ada mantri pengairan, kepala UPTD ada PPA petugas pintu air semua ikut memeriahkan.

BACA JUGA :   Satbrimob Polda Banten Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Dengan Laksanakan Patroli Kamtibmas

Lanjutnya, turnamen gateball selain untuk memeriahkan hari bakti PU Ke – 74 juga supaya badan kita lebih sehat, dengan harapan dalam bekerja kita akan lebih fokus dalam memberi pelayanan super prima pada masyarakat lewat berbagai kegiatan di Dinas PSDA.

Saeful mengingatkan olahraga Gateball memang belum memasyarakat, maka kita terus memasyarakatkan olahraga gateball dan mensuport program pemerintah khususnya gateball yang ketua PERGATSI (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) kebetulan Menteri PUPR.

Alhamdulillah Cilacap meskipun lahirnya masih muda permainan olahraga gateballnya tapi segudang prestasi sudah kita raih. Ini bukan sekedar olahraga tapi juga silaturahmi bukan hanya lingkungan PSDA saja tetapi di Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, olahraga gateball sudah masuk program dan terdaftar di Koni dan sudah masuk dikegiatan turnamen resmi baik di kejuaraan daerah Kejurda Kejurnas maupun Pon.

BACA JUGA :   Disdukcapil Tangsel Jadi Tempat Studi Banding

“Saya selaku kepala Dinas PSDA juga sebagai ketua dalam acara ini tidak hanya memerintah saja kepada jajaran PSDA tapi saya juga harus ikut terjun termasuk ibu-ibu Dharma Wanita disini semuanya ikut memeriahkan dan ada tim juga Dharma Wanita”, ungkapnya.

Saeful juga mengatakan, peserta yang terbaik dalam turnamen Gateball akan mendapatkan hadiah, peserta jangan melihat dari nilainya tapi yang perlu kita apresiasikan rasa semangat peserta.

Yos.

 

Facebook Comments
CILACAP NEWS