28 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

IR. AHMAD RIZA PATRIA, KOMIT KAWAL PERJUANGAN PEMBENTUKAN PROVINSI KEPULAUAN NIAS

2 min read

JAKARTA,Citranewsindonesia– Proses dan tahapan perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias (PPKN) terus berkembang ke arah positif yang menggembirakan, namun kendala selama ini karena Pemerintah menerapkan “moratorium” sehingga tidak ada satupun usulan pemekaran daerah yang sudah dimekarkan.

Setidaknya, itulah pembicaraan yang terjadi saat pihak Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias yang berdomisili di Kota Bogor bertemu dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ir. Ahmad Riza Patria, Sabtu (6/4/2019).

Ariza yang sekarang maju lagi sebagai Caleg DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur, Kota Bogor dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nomor Urut 1 menyampaikan komitmennya untuk berjuang serta memprioritaskan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias, bersama panitia BPP-PKN serta berharap agar pemerintah segera mencabut moratorium sehingga Kepulauan Nias segera dibentuk menjadi sebuah Provinsi.

Ketika dihubungi secara khusus oleh Citranewindonesia, Ir. Ahmad Riza Patria, sekali lagi menyatakan kesungguhan untuk mengawal Provinsi Kepulauan Nias yang merupakan aspirasi lama dari Masyarskat Kepulauan Nias dan apalagi calon provinsi tersebut sudah memenuhi persyaratan dan bahkan pada tahun 2014 yang lalu mestinya sudah disetujui atau disahkan.

BACA JUGA :   BUPATI ZAKI HADIRI ULTAH GEREJA SANTA ODELIA

Menurut Faahakhododo Maruhawa (alias Ama Moses) yang juga Sekretaris BPP-PKN Perwakilan Jakarta, yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Ariza yg mana selama perjuangan panitia khususnya sejak tahun 2015 sampai saat ini, pak Ariza sangat membantu panitia serta tetap berkomitmen akan terus mengawal dan memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias.

“Sejak 2015, kami sangat terbantu karena Riza selalu komit mengawal, dan memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias sejak 2015 lalu sampai sekarang,” ujar Faahakhododo Maruhawa yang juga sebagai Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesua (PMNBI)

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan DPD Laskar Betawi Tangsel Kerja Bakti Mengecat Musholah

Pada pertemuan dengan Komunitas Masyarakat Nias yg berdomisili di Kota Bogor tersebut, Bapak Ir. Ahmad Riza Patria, mengharapkan doa dan dukungan dari komunitas Masyarakat Kepulauan Nias, yg berdomisili di Bogor atas perjuangannya sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Nomor Urut 1.

Pertemuan tersebut, dihadiri beberapa tokoh Masyarakat Nias berkisar 50 orang, yg dihadiri atl: Ir. Arifman Gulo, MM (Ama Niso), Ama Gilbert Zebua, Ama Gefa Maruhawa, Ama Albert Zai dan beberapa tokoh pemuda dan yg mewakili ormas-ormas Masy Kepulauan Nias yg ada di Kota Bogor.

Semoga pak Ir. Ahmad Riza Patria, MBA mendapat dukungan dan dipilih oleh masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. (Rls***)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH