Kafilah Tangsel MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Resmi Dilepas Oleh Walikota Airin

Kafilah Tangsel MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Resmi Dilepas Oleh Walikota Airin

TANGSEL,Citranewsindonesia– Kafilah Tangsel pada MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten pada Ahad pagi (24/03/2019) secara resmi dilepas oleh Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany, bertempat di aula Pemkot lantai 4, Puspem Tangsel.
.
Acara turut dihadiri oleh Sekda Tangsel selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel, H.Muhamad, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasi Bimas Kemenag Tangsel selaku Sekum LPTQ Tangsel, Nurdin, Ketua harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, para pembina, official, dan seluruh kafilah.
.
Ketua harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, melaporkan bahwa peserta hasil dari MTQ tingkat kota Tangsel telah mengikuti pembinaan tahap 1, 2 dan 3, dan Tangsel mengikuti seluruh cabang lomba yang akan dipertandingkan. Para peserta didampingi oleh para tenaga ahli, pembina, pendamping dan official.
.
“Kami mohon doa agar Tangsel dapat mempertahankan juara umum untuk kelima kalinya secara berturut-turut,” ujarnya.
.
Dirinya menambahkan, secara teknis lomba para peserta sudah sangat siap.
.
“Peserta yang dikirim ini adalah duta-duta terbaik Tangsel yang telah teruji bahkan diberikan pembinaan dalam beberapa tahap. Namun, tidak boleh lengah, harus tetap fokus, dan harus bermental baja,” tandasnya.
.
Sementara itu Walikota Tangsel, Airin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh kafilah yang telah bekerja keras, teriring doa dari masyarakat kota Tangsel agar dapat tampil dengan maksimal, sehingga juara umum dapat dipertahankan.
.

BACA JUGA :   Hadir di Distrik Berisik, Benyamin: Berikan Pemahaman Zakat ke Generasi Muda

“Yang penting adalah tampilkan yang terbaik dan jangan lengah. Untuk tampil baik harus percaya diri dan jangan melakukan kesalahan sekecil apapun, jaga fisik, pola makan, agar pada waktunya dapat tampil baik,” ujarnya.
.
Airin menambahkan, esensi yang lebih penting adalah kegiatan MTQ ini tidak sekedar menjadi juara umum saja, tapi harus memaknai sebagai syi’ar agama, dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat Tangsel menjadi masyarakat yang Cerdas, Modern dan Religius.
.
Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, berharap Kafilah Tangsel dapat tampil maksimal dan mempersembahkan yang terbaik agar juara umum dapat dipertahankan.
.
“Kemenag Tangsel juga telah mengeluarkan edaran kepada para ASN di lingkungan Kemenag Kota Tangsel untuk hadir memeriahkan acara pembukaan MTQ XVI tingkat provinsi Banten ini, yang akan digelar pada Senin malam (25/03/2019), mulai pukul 19.30 WIB,” ujarnya.
.
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten XVI akan digelar pada tanggal 25-29 Maret 2019, diselenggarakan di Kota Tangerang selaku tuan rumah. Arena utama berlokasi di pusat pemerintahan Kota Tangerang. (#af_Rls)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN