Madrasah Tsanawiyah Al – Mujahidin Dusun Bhakti Laksanakan UAMBNBK Untuk Pertama Kali

ROKAN HILIR,CitraNewsIndonesia– Untuk pertama kalinya Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan Ujian UAMBNBK ( Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer),Madrasah Tsanawiyah Al – Mujahidin melaksanakan Ujian UAMBNBK Rabu (20/3/2019) Kepenghuluan Bhakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Pelaksanaan Ujian UAMBNBK ini di akui kepala Mts Al Mujahidin Purwoto, S,Pd. Untuk pertama kalinya dilaksanakan dan dalam pelaksanannya berjalan lancar dan anak – anak mampu melaksanakan Ujian dengan baik, tertib dan benar.

“Ujian UANBNBK untuk pertama kalinya kami laksanakan dan dalam pelaksanaanya berjalan lancar dan anak -anak mampu melaksanakan ujian dengan baik, tertib dan benar” Ucap Purwoto, S Pd.

BACA JUGA :   Walikota Airin : Wanita Tangsel Harus Menjadi Kartini Zaman Now

Lamanya pelaksanaan ujian UAMBNBK tiga hari dimulai tanggal 20 – 23,Materi soal yang diujikan alqur’an Hadist, Fiqih, Ski dengan Jadwal Hari Rabu,Kamis dan Jumat hari terakhir.

Peserta Ujian sebanyak 52 orang dibagi menjadi tiga sesi dengan lama waktu pengerjaan soal 90 menit.
Sesi pertama 18 siswa, sesi kedua 17 siswa, Sesi Ketiga 17 siswa.

Pelaksanaan Ujian UAMBNBK diawasi oleh satu orang Proktor, Satu Orang Tehnisi dan Satu Orang pengawas Ujian
Pantauan Reporter CitraNewsIndionesia dilapangan Ujian UAMBNBK yang diselenggarakan Mts Al Mujahidin berjalan aman,Tertib dan lancar.

BACA JUGA :   Ditbinmas Polda Metro Jaya Giat Program Halo Polisi di Masjid Cut Meutia, Menteng

Didalam ruangan tersedia Dua Unit Komputer termasuk Satu Komputer cadangan dan Satu Unit Server serta 20 Unit Laptop yang digunakan Murid dalam pelaksanaan ujian UAMBNBK.

Adapun kendala yang dihadapi Proktor ,lambatnya pengiriman jawaban soal ujian dikarenakan banyaknya antrian dari server pusat.

“Lambatnya pengiriman jawaban soal ujian dikarenakan banyaknya antrian dari server pusat, ” Keluh Lisa Aryantj Proktor UAMBNBK Mts Al Mujahidin.

Penulis ( Roy Suroyo)

Facebook Comments

Roy Suroyo

Biro Rokan Hilir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH