Wakil Walikota Tangsel Hadiri Millenial Road Safety Festival

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Millenial Road Safety Festival

TANGSEL,Citranewsindonesia– Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri Gebyar Millenial Road Safety Festival yang digelar di Lapangan Mapolres Tangsel, Jalan Promoter BSD, Serpong pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Kegiatan ini juga dihadiri Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel Bima Suprayoga, Dandim 05/06 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, serta ribuan peserta dari komunitas sepeda motor.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengingatkan kaum millenial untuk terus menaati tata tertib dalam berkendara.

“Generasi millenial supaya menegakkan budaya kita, yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalu lintas,” katanya.

BACA JUGA :   Tangsel Perpanjang PSBB Hingga 19 November Mendatang

Kegiatan millenial safety road mendapatkan apresiasi dari Pemkot Tangsel. Menurutnya, budaya berkendara jadi perhatian khusus bagi millenial. Soalnya, angka kecelakaan di jalan didominasi kaum milenial.

“Saya prihatin banyak pengedara sepeda motor banyak yang melawan arus,” ucapnya.

Wakil Walikota, pengendara sepeda motor yang melawan arus mendobrak budaya lalu lintas di jalan dan melanggar aturan hukum.

“Ini bukan contoh yang baik. Generasi milenial harus menaati aturan kalau tidak akan jadi korban lalu lintas,” terangnya.

Sementara Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Setiap kecelakaan berawal dari melanggar aturan.

BACA JUGA :   KECAMATAN PANGKALAN BANTEN RAYAKAN HARI KARTINI

“Kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh nomor tiga setelah penyakit jantung dan paru (TBC). Korban lalu lintas di Indonesia 57 persen adalah milenial,” ucapnya.

Victor juga mengatakan tujuan digelarnya millenial safety road untuk mengurangi angka lalu lintas di jalan.

“Kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan,” tandasnya.

(Humas-Kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN