Kapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

BANTEN,Citranewsindonesia – Untuk memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman upacara Mapolda Banten. Senin (18/03/2019) Pukul 07.00 WIB.

Pelaksanaan Upacara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini, Dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir dan dihadiri oleh Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, para Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres/ta, Perwira, Brigadir, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Banten.

Upacara yang dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17 ini sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta memupuk kedisiplinan personil Polda Banten.

BACA JUGA :   Polda Banten, Karorena Laksanakan Anev EPZI, Optimalkan Pembangunan Zona Integritas

Dalam amanatnya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir mengatakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional jangan dianggap sebagai kegiatan rutin namun sebagai momentum untuk memupuk semangat kebangsaan, kekompakan, dan kebersamaan, serta sebagai sarana mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas agar kedepannya bisa bekerja dengan jauh lebih baik lagi guna mengantisipasi dinamika situasi dan kondisi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah Provinsi Banten.

“Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat Pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polda Banten karena tantangan tugas yang dihadapi kedepannya akan semakin berat,”Ucap Kapolda Banten.

BACA JUGA :   Kapolda Banten Kunjungi Warga Dan Beri Bantuan di Banten Lama

Kapolda menambahkan lagi, “Sebentar lagi kita akan menyambut Pemilu , jadi kita semua harus bekerja keras untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif , oleh karena itu saya harap kepada seluruh Personil di jajaran Polda Banten agar terus menyiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap segala potensi kerawanan yang muncul”.tegas Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir mengakhiri Amanatnya.

[BidHms]

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH