Dinkop UKM Tangsel Beri Pelatihan Manajemen Ritel kepada Pedagang Kecil

TANGSEL,Citranewsindonesia– Sebanyak 100 pelaku UMKM mengikuti pelatihan manajemen ritel modern yang digelar Dinas Koperasi dan UKM bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Restoran Bola Seafood, Rawa Buntu, Serpong, pada Kamis, 1 November 2018.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak mengatakan, pedagang warung tradisional agar memiliki keinginan kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang.

“Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang tradisional untuk lebih berkembang. Namun yang terpenting adalah kesadaran dan keinginan pelaku usaha,” katanya.

BACA JUGA :   NOBAR Bersama IVAN AJIE Dan Pemuda TANGSEL Bersahabat

Menurutnya, sinergi yang baik ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak. “Baik pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” ujarnya.

Sementara Branch Manager Alfamart Parung Danny Febrianto mengatakan, pelatihan yang melibatkan ratusan pelaku UMKM ini digelar secara rutin setiap tahun dan di setiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart.

BACA JUGA :   WALIKOTA LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL PEMKOT TANGSEL

“Tujuannya, mengajak para UMKM khususnya yang juga memiliki bisnis ritel untuk memahami manajemen ritel modern. Ritel tradisional dan ritel modern sudah saatnya tumbuh berdampingan. Keduanya harus bersinergi,” tandasnya.

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH