LPM Tangsel Masa Bakti 2018-2023 Dikukuhkan

LPM Tangsel Masa Bakti 2018-2023 Dikukuhkan

TANGSEL,Citranewsindonesia– Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri pengukuhan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2018-2023, bertempat di Aula lantai 4, Puspemkot Tangsel, Selasa (2/10).

Walikota Tangsel, dalam sambutannya berharap LPM ini bisa membantu komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah.

“LPM ini sebelumnya sudah ada, namun namanya saja yang berbeda, pembentukannya pun dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota.

Adanya LPM ini bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut berperan dan aktif dalam pembangunan dan penataan wilayah yang ada di Tangsel,”ungkapnya.

LPM merupakan lembaga non profit, ini menjadi tempat ladang ibadah bapak, ibu yang dikukuhkan.

“Saya ingin LPM ini bisa menjadi penjembatan komunikasi kami (pemerintah) dengan masyarakat, bahwa pemerintah hadir dan ada untuk memberikan pelayanan publik untuk masyarakat Tangsel,”katanya.

BACA JUGA :   Bukber dan Santuni Anak Yatim MPC Fahmi Tamami Cabang Tangerang Selatan

Walikota Tangsel mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua, anggota LPM Tangsel ini.

Sementara, PLT LPM Provinsi Banten, Abdul Rohim Ode, mengatakan, LPM ini keberadaanya terstruktur.

Di Provinsi Banten sudah terbentuk semuanya, yang terakhir akan dibentuk di Pandeglang. Mudah-mudahan LPM Kota Tangsel ini bisa bersinergi dengan program yang ada di Pemkot Tangsel. “Harapan saya, bapak, ibu yang sudah menjadi pengurus, mulailah berkarya dan berinovasi untuk membangun potensi wilayah yang ada,”harapnya.

LPM ini diharapkan bisa mengawal pembangunan yang ada di Tangsel, lakukan kordinasi, sehingga apapun yang dikerjakan menuai hasil yang baik.

BACA JUGA :   Peraturan Baru Buruh Yang Masa Kerja 1 Bulan Akan Mendapat THR

Sementara Ketua DPD LPM Tangsel Aldrin Ramadian, keberadaan LPM ini merupakan lembaga sosial mitra pemerintah yang akan bersinergi untuk membangun wilayah untuk lebih baik lagi. “Kami akan terjun kemasyarakat sebagai mitra pemkot untuk mengawasi program pembangunan yang ada di Tangsel,”katanya.

LPM sebagai mitra pemerintah mempunyai peran penting dalam memajukan kota.

LPM juga berperan dalam membantu kotauntuk membuat program pembangunan serta membantu penataan administrasi umum perkotaan.

Sementara itu, sebanyak 28 pengurus DPD LPM Kota Tangsel dikukuhkan.

Humas Kominfo

Facebook Comments
CIPUTAT NEWS TANGERANG SELATAN