Wakil Walikota Tutup Puspiptek Innovation Festival 2018

Wakil Walikota Tutup Puspiptek Innovation Festival 2018

TANGSEL,Citranewsindonesia– Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menutup pelaksanaan kegiatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018 yang berlangsung di Puspiptek, Setu, Minggu (30/9). Acara tersebut dihadiri ribuan pengunjung.

Benyamin Davnie, mengatakan dengan adanya PIF 2018 banyak sekali manfaat yang didapat, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, serta masyarakat Tangerang Selatan, untuk terus berinovasi demi kemajuan bersama.

“Kami punya keyakinan bahwa kegiatan ini akan memiliki dampak yang sangat baik. Terlebih jika kegiatan ini dijalankan secara rutin. Kami tentu akan selalu mendukung,” ujarnya.

Pada acara penutupan PIF 2018, terdapat pula pengumuman para pemenang dan seremonial penyerahan hadiah untuk seluruh kompetisi dalam PIF 2018, lomba-lomba tersebut antara lain; penghargaan Lomba Robotik, penghargaan Lomba Kid’s Science Project, penghargaan Lomba Treasure Hunt, penghargaan Komunikasi Satelite, penyerahan anugerah kepada Science Ambassador PIF 2018, dan penyerahan penghargaan kepada lomba Grassroots Innovation, acara ini sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara PIF 2018.

BACA JUGA :   PDAM TKR Terus Bantu Warga Di Tengah Kekeringan

Pemenang lomba dari pelaksanaan PIF yakni Indonesia. Kepala Puspiptek Sri Setiawati, mengatakan, Indonesia mengungguli hampir semua kelas lomba, jurinya sangat professional. “Kelebihan Indonesia mereka sudah hasil, dan yang lain masih berupa konsep dan mengambang, sehingga para juri banyak yang menyukai hasil inovasi yang ditampilkan oleh peserta dari Indonesia,”ungkapnya.

Indonesia besar, “Kita diadu oleh Negara ASEAN, buktinya kita masih juara, semua dinilai oleh juri, Indonesia bisa apa saja, tadinya saya berpikir India itu hebat-hebat, ternyata Indonesia yang terbaik,”jelasnya.

BACA JUGA :   Disdikpora Pangandaran Raih 8 Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

Peserta dari Indonesia ini semua pernah mengikuti lomba, dulunya hanya tingkat Nasional, sekarang diadu di Internasional, dan hasilnya mereka juara.

PIF 2018 diramaikan dengan kegiatan kolaborasi internasional antara Puspiptek dengan ASEAN-India Grassroots Innovation Forum dalam bentuk seminar, kompetisi, dan pameran kerja sama dengan ASEAN-India; dan juga UN ESCAP Forum: Policies for Inclusive Innovation and Social Entrepreneurship, bekerja sama dengan United Nations Economics and Social Commisions for Asia and The Pacific (UN ESCAP).

Humas Kominfo

Facebook Comments
NEWS SERPONG SETU TANGERANG SELATAN