Pengusaha Perkebunan Sawit Berlaku Arogan Timbun Aliran Sungai,Warga Resah

Pengusaha Perkebunan Sawit Berlaku Arogan Timbun Aliran Sungai,Warga Resah

Rokan Hilir,CitraNewsIndonesia– Kampung Labuhan Baru,Kepenghuluan Kota Parit, Kec Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir.05/09/2018.Warga mengeluhkan Sungai yang selama ini menjadi tumpuan mereka untuk memenuhi kebutuhan air dalam kebutuhan hidup yang dulunya jernih kini berubah menjadi keruh dan kotor serta bauk tak sedap.

Hal ini di sebabkan karena adanya kegiatan yang diduga dilakukan salah satu pengusaha perkebunan Sawit milik AA yang melakukan pengerjaan pembuatan Tanggul dan menimbun aliran Sungai, sehingga aliran sungai tidak mengalir seperti biasanya.

Pantauan reporter CitraNewsIndonesia di lapangan benar adanya aktivitas alat berat eskavator (Beko) sedang berkerja di lapangan milik salah satu pengusaha perkebunan Sawit AA masih dalam pengerjaan pembuatan tanggul.

BACA JUGA :   PELAKU PENCULIKAN GADIS DI BAWAH UMUR BERHASIL DICIDUK TEAM VIPERS POLRES TANGSEL

Akibat dari kegiatan ini warga sudah tidak bisa lagi menggunakan air sungai untuk kebutuhan hidup seperti biasanya dalam kegiatan sehari hari.

Konfirmasi CitraNewsIndonesia pada salah satu warga kampung labuhan baru yang tidak mau di sebutkan namanya.Mengatakan sejak aktivitas pembuatan tanggul di kampung labuhan baru ini,Sungai menjadi keruh dan tidak bisa di pergunakan warga lagi,Sehari harinya kami warga disini, menggunakan air sungai tersebut untuk kebutuhan mandi,mencuci piring dan sebagi nya.

BACA JUGA :   Operasi Cipkon Razia Sajam dan Bubarkan Anak Tongkronan

“Yang jelasnya kami warga sini tidak bisa menggunakan air sungai tersebut Karna kondisi air tidak sejernih dulu lagi,

Dan harapan warga pada pihak kepenghuluan dan kecamatan agar dapat memediasi hal ini untuk di carikan solusinya, Harap salah satu warga.

Penulis ( Roy Suroyo)

Facebook Comments
NEWS PROV RIAU ROKAN HILIR