KKN 78 UMM MALANG GELAR LOMBA CIPTA MENU

KKN 78 UMM MALANG GELAR LOMBA CIPTA MENU

MALANG ,Citranewsindonesia– Kelompok KKN 78 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah kegiatan untuk melakukan penyuluhan tentang bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat Kedungsalam melalui lomba Cipta Menu dengan bahan utama singkong.

Pemilihan singkong sebagai bahan utama adalah karena penduduk atau masyarakat Kedungsalam yang mayoritas sebagai petani. Meilia, salah satu anggota KKN Divisi Kewirausahaan menyatakan bahwa pemilihan Singkong ini diharapkan dapat menambah pendapatan atau meningkatkan perekonomian masyarakat desa kedungsalam. Dengan bahan dasar singkong yang diolah sendiri dan diproses sendiri tanpa harus mengirim singkong hasil desa ini keluar.

BACA JUGA :   Kapolres Cilegon Ikuti Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja 2020 Kemenkumham Banten

Lomba Cipta menu singkong sendiri diskusi oleh ibu-ibu PKK yang setiap masing masing dusun memberikan menu variatif seperti karaoke singkong, sushi tello, brownies singkong, kornet singkong, dan sebagainya

Adanya lomba cipta menu Singkong diharapkan masyarakat desa kedungsalam lebih kreatif dalam menjadikan olahan dengan bahan utama singkong sehingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat desa kedungsalam dapat diolah sendiri menjadi sesuatu yang didapat ciri khas dari Kedungsalam. Singkong disini tak hanya menjadi makanan biasa tapi bisa lebih menjadi kuliner khas ataupun oleh-oleh Malang.

BACA JUGA :   Resmikan Masjid Nurul Ikhwan, Benyamin Berpesan untuk Memakmurkannya

(Kont : Arianto)

Facebook Comments
DAERAH JAWA TENGAH NEWS