DKI Siap Menghapi Lomba Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional 2018

JAKARTA,Citranewsindonesia– Menghadapi Lomba Pilar-Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional Tahun 2018, DKI Jakarta mempersiapkan Karang Taruna Cakung Barat dan Yayasan Rumah Kampus Pena. Mereka akan menjadi andalan Provinsi DKI Jakarta untuk ikut serta dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, pilar-pilar sosial telah menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat. Karena menangani permasalahan sosial tidak hanya dilakukan oleh pemerintah namun perlu peran serta dan kepedulian dari masyarakat.

Selama ini, katanya, pilar-pilar sosial yang telah dibina oleh Dinsos mampu meningkatkan prestasi di tingkat nasional. Karena pilar-pilar sosial di DKI Jakarta merupakan barometer pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia.

BACA JUGA :   Tafakur Alam Forwat bertemakan,Bersama Jadikan Forwat Rumah Kita

“Tahun 2017 lalu, prestasi DKI Jakarta
Juara 2 Nasional untuk kategori Lembaga Kesejahteraan Sosial, Juara 3 Nasional kategori Pekerja Sosial Masyarakat dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, dan Juara 7 Nasional kategori Karang Taruna,” ungkap Irmansyah saat melakukan kunjungan ke Rumah Pintar yg menjadi andalan Karang Taruna Cakung Barat dan supervisi di Yayasan Rumah Kampus Pena, Jakarta Timur pada Rabu (1/8).

Ia melanjutkan, lomba pilar-pilar sosial bukan semata-mata hanya untuk kompetisi, namun juga untuk motivasi dan acuan bagi pilar-pilar sosial lainnya untuk menerapkan standar yang sama dalam melakukan penanganan masalah sosial di wilayah masing-masing.

“Harapannya pilar-pilar sosial lain bisa termotivasi dan ikut menerapkan standar yang sama dengan pilar-pilar sosial tingkat nasional,” ujar Irmansyah.

BACA JUGA :   Putusan MA Mengendap 3 Tahun, Ini Tanggapan Kejati Riau

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini menyampaikan, pilar-pilar sosial yang mewakili merupakan pilar-pilar sosial yang beprestasi di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk mengikuti pilar-pilar sosial berprestasi tingkat nasional, mereka kami persiapkan dengan mengikuti pembinaan khusus dalam bentuk Training Center,” ujar Rini.

Pembinaan itu sebagai bentuk dukungan pemerintah DKI agar mereka mampu meraih prestasi tingkat nasional. Pihaknya pun terus mengapresiasi pilar-pilar sosial yang selama ini peduli terhadap permasalahan sosial di masyarakat.

(nur)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH