Musholah Baiturrahman Bersama Seniman Banten Santuni Anak Yatim

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat di musholah Baiturrahman, Gg. Makmur,  Rt.001/001, kelurahan Buaran, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan, pengurus musholah Baiturrahman bersama Seniman Banten serta Karang Taruna kelurahan Buaran, Front Pembela Islam (FPI) serta remaja putri Buaran, Sabtu (09/06/2018) sore, menggelar acara buka puasa bersama dan juga pemberian santunan kepada puluhan anak Yatim, dhuafa, manula dan juga para Janda, dengan tema “Percikan Ramadhan untuk Anak-anak yatim, dhuafa serta kaum jompo dan juga para janda”.
Acara dimulai pukul 17.00 WIB dan diawali dengan pembukaan tilawatil Qur’an oleh ananda Fauzy yang melantunkan ayat suci Al Qur’an Qs. Arrahman. Dan dilanjutkan oleh sambutan oleh ketua Pengurus Mushola Baiturrahman Ustadz Budi serta penceramah oleh ustadz Agus Wahyudi yang akrab disapa Bang Agus Grave DKB (Dewan Kesenian Banten) yang juga pernah menjabat sebagai ketua Komite Musik DKTS (Dewan Kesenian Tangsel)  dan juga sebagai ketua Sub Sektor divisi Musik MAKET (Masyarakat Kreatif Tangsel), seniman asal Bulungan, Jakarta yang kini menetap di Tangerang Selatan.
Ustadz Budi selaku ketua musholah Baiturrahman kelurahan Buaran, dalam sambutannya mengingatkan kepada para jamaah dan undangan yang hadir bahwa, didalam mengisi dan memakmurkan musholah pada bulan Ramadhan ini salah satunya adalah dengan perduli, mengingat dan memberikan bantuan atau santunan kepada anak-anak Yatin, dhuafa, manula serta para janda yang tidak mampu. Untuk menjadi orang yang beruntung tentu saja kita harus bisa melakukan perbuatan yang baik yang di ridhoi Alloh SWT, salah satunya adalah menyantuni anak Yatin dan kaum fakir miskin.
Alloh SWT berfirman yang artinya :
“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang Ibu-Bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri” (Q.S. An-Nisa’ : 36)
“Tidak sempurna keiman seorang muslim itu apabila dia tidak perduli kepada anak Yatim dan kaum fakir miskin,” tandas ustadz Budi.
Sementara itu dalam tausyiahnya yang singkat, ustadz Agus Wahyudi yang akrab disapa Bang Agus, mengangkat tema tentang makan dengan tangan kanan. Terkadang anak-anak yang belum dibiasakan atau orang dewasa yang mungkin sering kelupaan dengan tangan kanannya.

“Rosulullah SAW, pernah berpesan ” Kul biyamiinika wakul mimma yalik : Makanlah dengan tangan kananmu dan yang terdekat darimu. Jadi baik yang anak-anak kecil ataupun orang dewasa, jika kita mau makan hendaknya menggunakan tangan kanan, karena ada banyak manfaat dan dan berkah dari Alloh SWT jika kita makan dengan tangan kanan. Karena sesungguhnya Syetan itu makan menggunakan tangan kirinya,” pungkasnya Ustadz Agus Grave yang memberikan sedikit uang jajan kepada beberapa anak Yatim yang dapat menjawab pertanyaannya disela sela ceramahnya.

BACA JUGA :   Ustad Taslim Hafidz : Bersedekah Itu Tidak Akan Membuatmu Menjadi Miskin

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH